Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Kroos dan Ronaldo berbincang usai Laga Jerman vs Portugal di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Duel antara Jerman melawan Portugal di Grup F Piala Eropa 2020 sudah berlangsung. Der Panzer unggul 4-2 atas Selecao das Quinas di Allianz Arena, akhir pekan lalu.

Selepas bigmatch tersebut, gelandang Die Mannschaft, Toni Kroos berbicara dengan kapten lawan, Cristiano Ronaldo. Terlihat, suasana penuh keakraban terjalin di antara mereka. Lumrah saja karena mereka pernah sama-sama membela Real Madrid. Saat ini, Kroos masih berkostum El Real, sementara Ronaldo sudah pindah ke Juventus.

Baca Juga

"Tentu saja kami berbicara singkat tentang pertandingan ini. Juga laga yang akan datang. Saya berharap yang terbaik untuknya dan bertanya bagaimana kabarnya di Italia," kata eks gelandang Bayern Muenchen itu menceritakan isi percakapannya dengan CR7, dikutip dari Marca, Selasa (22/6).

Kroos mengaku senang kembali bertemu Ronaldo. Mereka berbagi kamar ganti di Los Blancos selama empat musim.

Sang gelandang juga berbicara dengan bek Portugal, Kepler Laveran de Lima Ferreira, alias Pepe. Sama seperti CR7, Pepe juga pernah bermarkas di Santiago Bernabeu.

Selama tiga tahun, Kroos menjadi rekan setim sosok kelahiran Brasil itu. Kini palang pintu Selecao das quinas kembali ke FC Porto. "Pepe juga pria luar biasa, yang terkadang sangat liar di lapangan," tutur Kroos. Menurutnya, sang bek berapi-api dan agresif ketika beraksi. Namun, menurut dia, itu murni karena profesionalisme. 

"Dia benar-benar baik, saat di luar lapangan. Sama persis dengan Cristiano Ronaldo," ujar Kroos.

Pada partai pamungkas Grup F, Jerman akan berhadapan dengan Hungaria. Di pertandingan lain, Portugal bertemu Prancis.

 

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image