Selasa 22 Jun 2021 16:50 WIB

Fakta Angka Jelang Laga Inggris Vs Republik Ceska

Ceska tak pernah menang saat bermain di Stadion Wembley.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Inggris vs Republik Ceska.
Foto: REPUBLIKA
Inggris vs Republik Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertarungan antara timnas Inggris versus Republik Ceska begitu menentukan. Dua kesebelasan tersebut jelas bakal tampil habis-habisan untuk bisa mengantongi tiket lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020.

Kedua tim akan bertarung pada matchday pemungkas Grup D Euro 2020, di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (23/6) dini hari WIB. Keempat tim termasuk Kroasia dan Skotlandia masih berpeluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Persaingan ketat terjadi pada hasil matchday kedua, Inggris bermain imbang tanpa gol kontra Skotlandia. Sedangkan Ceska harus puas ditahan imbang runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia.

Skotlandia dan Kroasia menempati peringkat empat dan tiga karena sama-sama baru mengoleksi satu poin. Adapun Ceska dan Inggris masih berebut posisi pertama dengan raihan empat poin. Berikut fakta angka jelang laga Inggris vs Ceska.

Fakta Angka Jelang Laga:

2     -- Timnas Republik Ceska lolos ke Euro 2020 sebagai runner-up Grup A di belakang timnas Inggris.

3     -- Dalam tiga pertemuan terakhir, Ceska dan Inggris berimbang, dengan sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

3     -- Ceska tak pernah menang saat bermain di Stadion Wembley, imbang sekali dan kalah tiga kali, serta kebobolan 11 gol dalam empat partai terakhir.

3     -- Patrik Schick mencetak tiga gol untuk Ceska pada Euro 2020 sekaligus membuat rentetan golnya menjadi 14 dalam 28 laga internasional bersama Ceska.

7     -- Hasil imbang melawan Skotlandia mengakhiri tujuh kemenangan beruntun timnas Inggris.

10    -- Ini merupakan penampilan ke-10 timnas Inggris di Kejuaraan Piala Eropa.

184  -- Rekor Inggris ketika bermain di Stadion Wembley adalah menang 184, imbang 73, dan kalah 39 kali. Inggris memenangkan 10 dari 12 partai terakhir di Wembley

1976  -- Republik Ceska berhasil menjuarai Piala Eropa pada 1976.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement