Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Messi Samai Rekor Mascherano di Timnas Argentina

Selasa 22 Jun 2021 13:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bintang Argentina Lionel Messi.

Bintang Argentina Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Messi baru saja menembus 147 caps membela Argentina di level senior.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Lionel Messi terus mengukir sejarah bersama tim nasional Argentina. Ia baru saja membela La Albiceleste menghadapi Paraguay pada lanjutan Copa America 2021.

Messi dan rekan-rekan unggul tipis 1-0 atas La Albirroja di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6) pagi WIB. Tim Tango nyaman di puncak klasemen Grup A, mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga

Secara personal, Messi baru saja menembus 147 caps membela Argentina di level senior. Messi menyamai rekor Javier Mascherano yang telah pensiun dari timnas.

Pencapaian La Pulga semakin lengkap ketika Tim Tango meraih hasil positif. Argentina memperpanjang catatan tak terkalahkan hingga 16 pertandingan. Terakhir kali La Albiceleste terjungkal, sekitar dua tahun lalu. Saat itu, anak asuh Lionel Scaloni ditumbangkan Brasil pada semifinal Copa America 2019.

Pasukan Scaloni sudah mengantongi tiket babak delapan besar turnamen antarnegara Amerika Selatan edisi terkini. Sejatinya, mereka masih memiliki satu laga tersisa di penyisihan grup.

"Kami lolos tapi kami harus terus berkembang. Kami memiliki babak pertama yang hebat. Pada babak kedua, intensitas permainan kami, tidak sama, tapi mereka tak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," ujar bek Argentina German Pezzella.

Alejandro Gomez menjadi bintang di Estadio Nacional de Brasilia. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Tim Tango pada menit ke-10. Gelandang serang Sevilla itu mendapat umpan terobosan Angel di Maria. Dengan tenang, ia memperdaya kiper lawan.

"Umpan Angel sangat bagus," ujar Gomez, memuji akurasi operan rekannya.

Menjelang babak pertama berakhir, Argentina sempat membobol gawang La Albirroja, kedua kalinya. Namun wasit menganulir gol tersebut, karena pemain Albicelste ada yang berada dalam posisi offside.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA