Selasa 22 Jun 2021 13:40 WIB

Anak Arnold Schwarzenegger tak Suka Karier Politiknya

Keempat anak Arnold tak suka dengan transisi kariernya ke dunia politik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger membuka tentang kehidupan keluarganya saat di mana ia menjabat sebagai gubernur California dari 2003 hingga 2011.
Foto: EPA
Aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger membuka tentang kehidupan keluarganya saat di mana ia menjabat sebagai gubernur California dari 2003 hingga 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger membuka tentang kehidupan keluarganya saat di mana ia menjabat sebagai gubernur California dari 2003 hingga 2011. Anak-anak Schwarzenegger rupanya bukanlah penggemar karier politiknya.

Aktor berusia 73 tahun itu berbicara tentang sentimen keluarga dengan putri sulungnya, Katherine yang berusia 31 tahun dalam sesi wawancara Instagram "Sebelum, Selama dan Setelah Bayi". Dalam episode ke-32 Katherine dengan tema "akhir pekan Hari Ayah”, Arnold mengakui keempat anaknya tidak senang dengan transisinya dari bintang film laga menjadi gubernur California ke-38.

Baca Juga

Dalam wawancara hampir 34 menit tersebut, Arnold menyebutkan dia sempat mengira keluarganya akan bangga.  

"Pertama-tama, saya pikir sangat penting untuk memberi tahu semua orang betapa kalian membenci pekerjaan saya. Itu adalah salah satu hal aneh di mana saya hanya berpikir bahwa 'Oh, anak-anak saya akan sangat bangga dengan saya gubernur sekarang' dan semua hal ini, tetapi saya tidak berpikir bahwa kalian benar-benar terhubung dengan itu," kata Arnold.

Keluarga Schwarzenegger pindah dari Hollywood ke Sacramento, di mana Arnold menjabat dua periode dari 2003 hingga 2011. Bintang "Terminator" itu menjelaskan bahwa anak-anaknya lebih terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah mereka di studio film dan bergabung dengannya di lokasi syuting di mana dia bisa meledakkan gedung atau merekam adegan perkelahian.

Hal itu menjadi hiburan bagi sang anak. Maka, ketika anaknya memikirkan kegiatan sepulang sekolah, mereka sangat antusias.

Namun, semua itu berubah ketika dia meraih jabatan gubernur. Sementara anak-anaknya tidak senang dengan waktunya di kantor, ada alasan di balik pilihan Arnold memituskan menerima jabatan gubernur.

Bagi Arnold, dia memiliki tekad tersendiri untuk memperbaiki keadaan menjadi lebih baik.

“Dan itulah mengapa saya berlari dari satu momen ke momen lainnya ketika ada penarikan kembali,” tambahnya.

Arnold juga memuji mantan istrinya Maria Shriver (65), atas dukungan yang diberikan sebagai ibu yang bekerja maupun orang kepercayaan politik. Dia dan Shriver menikah dari 1986 hingga 2017, dan membesarkan empat anak bersama, termasuk Katherine, Patrick, 27, Christopher, 23, dan Christina, 29. Arnold juga ayah dari Joseph Baena, 23, yang dilahirkan mantan pembantunya bernama Mildred Patricia Baena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement