Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Lulusan UBSI Jadi Staf IT Perusahaan Telekomunikasi

Selasa 22 Jun 2021 08:16 WIB

Red: Gita Amanda

Wahyu Agung Nugroho merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor dari prodi Sistem Informasi yang lulus pada tahun 2020.

Wahyu Agung Nugroho merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor dari prodi Sistem Informasi yang lulus pada tahun 2020.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kuliah di Universitas BSI menjadi jembatannya untuk berkarier dan membangun relasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahyu Agung Nugroho merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor dari prodi Sistem Informasi yang lulus pada tahun 2020. Kini ia sukses berkarier sebagai staf IT di perusahaan Telekomunikasi.

“Sebelumnya saya bekerja di perusahaan Telekomunikasi yang lebih menuntut ke arah hardware dan infrastruktur. Saat kuliah saya memilih prodi sistem informasi untuk menambah ilmu mengenai beberapa software yang mungkin bisa saya kembangkan nantinya,” tutur Wahyu, Jumat (18/6) lalu.

Satu prinsip yang masih Wahyu pegang sampai sekarang bahwa harus ‘berpikirlah seperti gelas kosong. Bisa menerima ilmu dengan baik tanpa tumpah saat diberikan ilmu baru’. Lantas hal ini juga yang membuatnya ingin sekali berbagi pengalamannya selama kuliah di Universitas BSI kampus Bogor.

“Alhamdulillah, selama saya berkuliah di Universitas BSI kampus Bogor sangat bersyukur dengan lingkungan yang nyaman dan di dukung fasilitas lengkap. Selain itu juga adanya keharmonisan antara mahasiswa, dosen dan karyawan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, kuliah di Universitas BSI menjadi jembatannya untuk berkarier dan membangun relasi menuju kesuksesan. “Inilah bekal saya yang dulu bekerja di salah satu perusahaan komunikasi terbesar di Asia Tenggara Telkom Satelite Indonesia. Kini saya tengah mengabdi di UKPD Jakarta Pusat, PKM Kecamatan Gambir,” pungkasnya.

Ia menyebutkan, perkuliahan dijenjang diploma 3 (D3) ternyata asyik dan memiliki tantangan sendiri. Ia bangga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan mengemukakan gagasan dalam bentuk tugas kuliah serta studi kasus ataupun kerja kelompok.

“Pada saat Tugas Akhir saya dituntut untuk berani melakukan inovasi dalam mengembangkan sistem informasi dan teknologi. Sungguh selama kuliah di sini menjadi suatu pengalaman luar biasa,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA