Selasa 22 Jun 2021 07:19 WIB

Gol Bunuh Diri Vidal Buyarkan Kemenangan Cile

Uruguay masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi satu poin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang gaek Cile, Arturo Vidal.
Foto: EPA/Yuri Kochetkov
Gelandang gaek Cile, Arturo Vidal.

REPUBLIKA.CO.ID, CUIABA -- Uruguay harus rela menunda raihan kemenangan di pentas Copa America 2021. La Celeste dipaksa memetik hasil imbang, 1-1, saat menghadapi Cile di laga kelima penyisihan Grup A, Selasa (22/6) dini hari WIB. Uruguay pun masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Arena Pantanal itu, Uruguay nyaris turun dengan kekuatan terbaiknya. Selain tetap mempertahankan duet Luis Suarez-Edinson Cavani di lini serang, pelatih Oscar Tabarez juga masih mengandalkan duet Diego Godin-Jose Gimenez di jantung pertahanan. 

Namun, di lini tengah, Tabarez tidak menurunkan Rodrigo Bentancur. Sedangkan di kubu Cili, Edoardo Vargas, yang mencetak gol ke gawang Argentina di laga pembuka, kembali menjadi andalan di lini serang. Vargas ditemani oleh Bren Brereton dan ditopang oleh Arturo Vidal, yang diplot sebagai gelandang serang. 

Vargas akhirnya berhasil membuka keunggulan di laga ini. Lewat tembakan terarah, penyerang berusia 31 tahun itu membawa Cile unggul pada menit ke-26. Cile pun terus berusaha mempertahankan keunggulan. 

Sementara, upaya La Celeste untuk bisa membalas terus menemui jalan buntu lantaran solidnya performa lini tengah dan lini belakang La Roja. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Cile. Namun, upaya Uruguay mencetak gol berbuah maksimal pada menit ke-66. Gol bunuh diri dari Vidal membuat La Celeste bisa menyamakan kedudukan. 

Ini menjadi gol perdana Uruguay dalam lima laga terakhir di semua ajang. Skor imbang, 1-1, pun berakhir hingga laga usai. Atas hasil ini, Uruguay masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi satu poin dari satu laga. Di laga sebelumnya, La Celeste dipaksa mengakui keunggulan Argentina lewat gol semata wayang Guido Rodriguez, akhir pekan lalu. 

Sedangkan tambahan satu poin di laga ini membawa Cile bertengger di peringkat teratas klasemen Grup A dengan torehan lima poin dari dua laga. La Roja hanya unggul satu poin dari Argentina, yang baru tampil melakoni laga ketiganya di Grup A, kontra Paraguay, Selasa (22/6) pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement