Senin 21 Jun 2021 19:33 WIB

Conte Percaya Azzurri Melangkah Jauh di Euro 2020

Pada Piala Eropa 2016, Italia kalah adu penalti dari Jerman di perempat final.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Italia Antonio Conte menilai Azzurri bisa melangkah jauh di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mantan pelatih Italia Antonio Conte menilai Azzurri bisa melangkah jauh di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Italia Antonio Conte percaya Azzurri salah satu kandidat melaju jauh di Euro 2020. Mantan pelatih Inter Milan dan Juventus itu menukangi Italia pada Piala Eropa 2016, ketika kalah adu penalti melawan Jerman di perempat final.

Lima tahun kemudian, Conte yakin pasukan Roberto Mancini bisa melaju sampai final. "Penilaian terhadap Italia tentu positif. Mereka harus melewati grup dan melakukannya dengan brilian," kata Conte kepada Radio Anch'io Sport, dikutip dari Football Italia, Senin (21/6).

Baca Juga

Dia melihat adanya persatuan, kebersamaan dan keinginan besar di tim dan itu menjadi pertanda baik. Selebihnya, tim nasional lainnya sedang memastikan diri.

"Saya suka Prancis dan Jerman, mereka memiliki pengalaman dan pemain yang kuat. Belgia adalah tim yang luar biasa, mereka akan berbahaya jika mereka mendapatkan (Kevin) De Bruyne dan (Axel) Witsel kembali dalam kondisi prima," katanya.

Italia telah meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan gol melawan Turki, Swiss, dan Wales di Grup A. Conte menggarisbawahi keseimbangan antara pertahanan dan serangan dan kepercayaan diri sebagai kunci untuk membantu Azzurri melangkah lebih jauh.

"Mereka jelas menunjukkan kesinambungan dan keinginan besar untuk memenangkan pertandingan," kata dia. "Mereka adalah salah satu kandidat untuk maju."

Ia melihat skuad asuhan Mancini menujukkan kepercayaan diri mereka. Siapa pun yang melihat akan mendapati ada kekompakan dan keseimbangan antara pertahanan dan serangan.

"Ini penting ketika Anda ingin melangkah jauh dalam sebuah kompetisi. Tentunya, sekarang kami harus mengharapkan permainan yang lebih menuntut, tetapi Anda harus positif," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement