Senin 21 Jun 2021 16:49 WIB

Conte Jelaskan Kesamaan Timnas Italia Eranya dengan Mancini

Italia baru saja lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Timnas Italia berbaris sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales di stadion Olimpiade di Roma, Ahad (20/6).
Foto: Ryan Pierse/Pool via AP
Timnas Italia berbaris sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales di stadion Olimpiade di Roma, Ahad (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Antonio Conte mengomentari performa tim nasional Italia edisi terkini. Gli Azzurri baru saja lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup A. Skuat polesan Roberto Mancini selalu menang dalam tiga pertandingan penyisihan grup. 

Conte menyukai hasrat Leonardo Bonucci dan rekan-rekan untuk memenangkan pertandingan. Eks juru taktik Inter Milan itu menangani Italia pada Euro 2016. Ia diminta melihat kesamaan antara timnya lima tahun lalu dengan pasukan Mancini.

Baca Juga

Conte menitikberatkan pada kebersamaan. Ada kekompakan yang terjalin antara semua pemain. Tak ada perbedaan antara pemain inti dengan yang terbiasa menjadi pelapis. "Itu poin bagus, dan kami (tim Italia pada Euro 2016), juga seperti itu. Terbukti, Italia saat ini, mampu bersaing," ujar allenatore kelahiran Lecce ini, dikutip dari Football Italia, Senin (21/6).

Conte merasa Ciro Immobile cs selalu menunjukkan kepercayaan diri. Saat mentas, ada keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Menurut dia, itu modal penting ketika mengikuti sebuah turnamen besar. 

Ia memahami tantangan di depan bakal lebih berat. Namun Gli Azzurri memiliki modal untuk sukses. Statistik mendukung hal itu. "Apa yang dilakukan timnas saat ini, bukan sesuatu yang kita remehkan," ujar Conte.

Anak asuh Mancini sedang bagus-bagusnya. Mereka belum terkalahkan dalam 30 laga terakhir, di berbagai ajang sejak September 2018. Selama periode itu, Azzurri mengoleksi 25 kemenangan dengan lima duel berkesudahan imbang.

Italia akan bertemu runner up Grup C pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement