Senin 21 Jun 2021 15:38 WIB

Staf Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Mundu Lockdown

Lamanya penutupan itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Staf Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Mundu Lockdown (ilustrasi).
Foto: Republika/bowo pribadi
Staf Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Mundu Lockdown (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Aktivitas pelayanan di Kantor Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, ditutup sementara. Hal itu menyusul adanya salah seorang staf pegawainya yang positif Covid-19.

Camat Mundu, Anwar Sadat, menjelaskan, penutupan Kantor Kecamatan Mundu dilakukan mulai Senin (21/6). Lamanya penutupan itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

‘’Langkah itu kita ambil setelah berkoordinasi dengan Satgas kabupaten,’’ kata Anwar, Senin (21/6).

Anwar menjelaskan, salah seorang staf pegawainya itu dinyatakan positif Covid-19 pada Ahad (20/6). Bahkan, empat anggota keluarga dari staf tersebut juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka merupakan warga Desa Suci, Kecamatan Mundu.

 

‘’Mereka satu keluarga, yang terdiri dari lima orang, yaitu suami, istri, anak, menantu dan cucu. Nah, istrinya itu staf pegawai di Kecamatan Mundu,’’ terang Anwar.

Selain menutup sementara aktivitas pelayanan di Kantor Kecamatan Mundu, lanjut Anwar, sebanyak 20 pegawai di kantornya juga akan dilakukan tes swab oleh pihak puskesmas setempat. Hasil tes swab dari para pegawai itu nantinya akan menentukan lama/tidaknya penutupan kantor kecamatan.

‘’Jadi untuk lamanya lockdown, kita tunggu hasil swab dari pegawai kantor ini,’’ tukas Anwar.

Tak hanya itu, lingkungan Kantor Kecamatan Mundu juga dilakukan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan itu dimaksudkan guna memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement