Senin 21 Jun 2021 14:36 WIB

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Chiesa dinilai konsisten menampilkan performa berkelas sepanjang 90 menit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.
Foto: Riccardo Antimiani, Pool via AP
Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Italia Roberto Mancini merombak total starting XI timnya saat berjumpa Wales pada laga ketiga Grup A Euro 2020. Ada delapan perubahan di line up Gli Azzurri. Hasilnya, Italia tetap trengginas. Para gladiator Negeri Piza, unggul 1-0 atas Wales di Stadion Olimpico, Roma, dalam duel yang berakhir Senin (21/6) dini hari WIB.

Federico Chiesa terpilih menjadi pemain terbaik partai ini. Ia dinilai konsisten menampilkan performa berkelas sepanjang 90 menit. "Itu emosional. Kami membuktikan setiap pemain yang dipilih oleh pelatih dapat tampil baik," kata Chiesa, dikutip dari laman UEFA.com.

Baca Juga

Beberapa kali ia nyaris mencetak gol. Namun para pemain belakang kubu tamu selalu berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menjauhkan bola. Gol kemenangan Italia pada laga ini datang dari Matteo Pessina.

Pada akhirnya Chiesa tetap bersyukur. Sebelumnya, dalam duel kontra Turki dan Swiss, ia selalu turun dari bangku cadangan. Bintang asal klub Juventus ini menjadi pelapis Domenico Berardi. Keduanya beroperasi di area kanan penyerangan Gli Azzurri.

Italia kini mengarahkan fokus ke fase gugur. Pada babak 16 besar, anak asuh Mancini berhadapan dengan runner up Grup C. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB. Chiesa paham duel seperti apa yang akan mereka lakoni.

"Ada banyak antusiasme. Namun kami sepenuhnya menyadari, ini akan menjadi turnamen yang berbeda saat babak sistem gugur dimulai," tutur jebolan akademi Fiorentina ini.

Ia enggan besar kepala ketika diminta memprediksi perjalanan timnya. Namun Chiesa menegaskan, kubunya berhak untuk bermimpi.

Fakta menunjukkan Italia belum terkalahkan dalam 30 laga terakhir di berbagai ajang sejak September 2018. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mengoleksi 25 kemenangan dan lima hasil imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement