Senin 21 Jun 2021 11:21 WIB

7 Inspirasi Busana Saat Staycation

Agar perjalanan nyaman, pakaian menjadi penting dalam 'staycation'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Agar perjalanan nyaman, pakaian menjadi penting dalam 'staycation'.
Foto: Piqsels
Agar perjalanan nyaman, pakaian menjadi penting dalam 'staycation'.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Banyak orang sudah mulai merencanakan wisata road trip dan staycation sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. Agar perjalanan nyaman, menyiapkan pakaian yang akan dikenakan tentunya sangat penting, terutama bagi kaum hawa.

Ada beberapa item busana yang bisa dipadupadankan dan dengan mudah disandingkan menjadi serasi. Berikut tujuh inspirasi busana yang dapat dibawa dan dipakai selama melakoni staycation, seperti dikutip dari laman her.ie, Senin (21/6).

Baca Juga

1. Playsuit

Model pakaian terusan ini merupakan kombinasi satu bagian atau dua potong celana pendek dan kemeja. Berbeda dengan jumpsuit yang kerap dipakai sebagai busana formal, playsuit lebih kasual sehingga pas dikenakan pada saat santai. Pilih playsuit berbahan linen dan warna cerah.

 

2. Maxi skirt

Jenis rok yang panjangnya di atas mata kaki ini cocok digunakan bagi hijaber maupun mereka yang tidak berjilbab. Modelnya mudah dipadupadankan dengan busana lain, pas dibawa saat staycation, selain efek positif yang membuat tubuh terlihat lebih jenjang.

3. Sweatshirt

Padanan busana sweatshirt dan celana jins tidak pernah gagal terlihat trendi di berbagai kesempatan. Belum lagi rasa nyaman saat memakainya. Tinggal memilih warna sweatshirt favorit, dan momen staycation jadi lebih menyenangkan.

4. Vest

Bereksperimen dengan beragam gaya vest selama staycation tentu mengasyikkan. Beberapa opsinya, coba pasangkan rompi alias vest dengan kaus, blouse, atau rok berwarna senada. Pilihan lain, jajal vest dengan bahan tak biasa seperti lace.

5. Maxi dress

Jangan lupa selipkan maxi dress sebagai salah satu busana yang dibawa saat staycation. Gaun terusan yang panjangnya sampai pergelangan kaki ini hadir dalam berbagai model yang bisa dipilih sesuai selera, bahkan ada yang cocok dipasangkan dengan sneakers.

6. Celana pendek

Tidak lengkap rasanya jika liburan atau menginap di tempat tertentu tanpa membawa celana pendek. Item yang satu ini lumayan serbaguna, sebab dapat disandingkan dengan atasan apa saja. Bisa juga dipakai selama bersantai di kamar tanpa kegerahan.

7. Baju renang

Terakhir, jangan lupa bawa baju renang untuk memaksimalkan fasilitas kolam renang yang tersedia di hotel. Bagi yang berhijab, saat ini banyak jenama yang menawarkan pakaian renang menutupi aurat dan tidak menerawang sehingga bisa berenang dengan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement