Senin 21 Jun 2021 07:30 WIB

Gara-Gara Tukang Cukur, Cile Terancam Denda di Copa America

Kabar ini jelas jadi preseden buruk pada akhir pekan pertama Copa America 2021.

Pemain Timnas Cile
Foto: EPA-EFE/Paulo Whitaker
Pemain Timnas Cile

REPUBLIKA.CO.ID, GOIANA -- Sejumlah pemain tim nasional Cile terancam dijatuhi denda gara-gara kedapatan mengundang tukang cukur ke dalam gelembung Copa America 2021, tindakan yang melanggar protokol ketat Covid-19 yang diterapkan.

Federasi sepak bola Cile, FFC, menyatakan tidak ada kasus positif Covid-19 di antara pemain yang terlibat insiden itu, tetapi mereka siap menjatuhi denda serta meminta maaf atas tindakan tersebut.

FFC tidak mengungkap siapa saja pemain yang terlibat insiden itu, tetapi media-media Cile melaporkan kapten Gary Medel serta gelandang Inter Milan Arturo Vidal terdapat di antaranya, demikian lansiran Reuters, Senin (21/6) dini hari WIB.

Cile sejauh ini mengumpulkan empat poin berkat hasil imbang 1-1 kontra Argentina dan menang 1-0 atas Bolivia dalam dua pertandingan yang sudah dijalani dan menempati posisi kedua Grup A.

Kabar ini jelas jadi preseden buruk di akhir pekan pertama Copa America 2021 yang banyak diwarnai insiden terkait Covid-19.

Sejumlah pemain atau staf empat dari 10 tim peserta, yakni Bolivia, Cile, Kolombia, dan Venezuela diketahui sempat menjalani isolasi mandiri karena temuan kasus positif.

Copa America 2021 dilangsungkan di Brasil, yang kelimpahan jadi tuan rumah menyusul mundurnya Argentina karena lonjakan kasus Covid-19 dan Kolombia dicoret menyusul gelombang protes sosial.

Brasil setuju jadi tuan rumah, sebagai langkah dari Presiden Jair Bolsonaro, kendati negaranya juga mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang tidak main-main.

Bahkan, hingga Sabtu (19/6), angka kematian akibat Covid-19 di Brasil sudah menembus 500 ribu jiwa, tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Pun demikian, panitia penyelenggara berkeras menyatakan Copa America 2021 akan menjadi "ajang olahraga paling aman di dunia".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement