Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Marquez Catat 11 Kemenangan Beruntun GP Jerman

Ahad 20 Jun 2021 20:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda.

Pembalap MotoGP Spanyol Marc Marquez dari Tim Repsol Honda.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Di dua lap terakhir, Marquez terus menjauh.

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco memulai dari posisi terdepan pada seri MotoGP 2021 di sirkuit Sachsenring, Jerman, Ahad (20/6) malam WIB. Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro menyusul di posisi kedua dan ketiga. 

Sementara Marc Marquez yang merupakan juara bertahan MotoGP Jerman sepanjang 2013 hingga 2019 start dari posisi kelima setelah Jack Miller di posisi keempat. Adapun Valentino Rossi start dari posisi 16. 

Marquez memimpin sejak lap pertama dan terus dibayang-bayangi oleh Espargaro di sepanjang balapan. Sementara di posisi ketiga yang sampai kelima ada Zarqo, Miller dan Oliveira saling susul dan berganti tempat di beberapa lap. 

Memasuki lap ke-10, posisi mulai mengalami perubahan. Marquez masih memimpin dibuntuti oleh Oliveira, Miller, Esparago dan Quartararo di posisi kedua sampai kelima. 

Di sepuluh lap terakhir, Marquez dan Oliveira menjaga jarak pada kisaran empat detik dari pesaing di belakang mereka. Sementara Oliviera terus mengejar untuk memangkas jarak dari Marquez. 

Jarak antara Oliveira dengan Marquez sempat kurang dari satu detik pada lap ke-25. Namun itu tidak bertahan lama. Sememtara Qurtararo di peringkat ketiga tertinggal lima detik dari Oliveira. 

Di dua lap terakhir, Marquez terus menjauh. Tercatat selisih 1,931 detik dengan Oliveira dan Quartararo berada lima detik di belakangnya. 

Marquez pun menyelesaikan balapan sebagai juara pertama dengan catatan waktu selisih 1,610 detik dari Oliveira. Sementara Quartararo finis ketiga dengan selisih 6,772 detik.

Ini jadi kemenangan 11 secara beruntun bagi Baby Alien di Sachsenring.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA