Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Pemesanan Raize Capai 6 Ribu Unit

Ahad 20 Jun 2021 22:01 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Menyusul suksesnya penjualan Raize turbo 1000 CC, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai bulan ini telah memasarkan Toyota Raize 1200 cc.

Menyusul suksesnya penjualan Raize turbo 1000 CC, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai bulan ini telah memasarkan Toyota Raize 1200 cc.

Foto: istimewa
Toyota meluncurkan Raize pada April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- April lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah produk andalan lewat peluncuran Toyota Raize. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hingga saat ini, Toyota Raize mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan jumlah yang sangat baik.

"Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit," kata Anton dalam media gathering TAM beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dari total SPK itu, Raize tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4 persen. Sedangka tipe 1.0T GR Sport CVT TSS berkontribusi sebesar 25,7 persen.

"Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1 persen," ucap dia.

Melihat capaian positif dari Raize, Toyota pun kini menghadirkan opsi Raize yang lebih luas. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima mengatakan, Toyota Raize varian 1.2 akhirnya tersedia lebih cepat dari rencana awal yang akan tersedia di semester dua tahun ini.

“Atas antusiasme yang sangat besar ini, kami majukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di semester dua tapi kini kami telah menyediakan varian itu. Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan karena Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini sehingga pelanggan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing,” kata Kawashima.

Toyota Raize sendiri ditunjang oleh sejumlah keunggulan baik dari sisi desain, fitur maupun mesin. Hal ini membuat Toyota yakin mobil 5 seater ini mampu jadi salah satu mobil favorit di Indonesia.

Secara desain, mobil yang dipasarkan pada kisaran harga Rp 200 juta-an ini hadir dengan bahasa desain yang segar, dinamis dan tegas khas mobil SUV. Pada bagian fitur, mobil ini pun terbilang canggih dan dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang keselamatan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA