Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Seventeen Tunda Promosi Album Baru Your Choice

Ahad 20 Jun 2021 16:55 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

Seventeen

Seventeen

Foto: koreaboo
Staf eksternal yang terlibat dalam promosi terinfeksi covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Pledis Entertainment mengumumkan Seventeen menunda promosi comeback mereka untuk album Your Choice. Hal ini lantaran seorang anggota staf dinyatakan positif Covid-19.

Menurut pernyataan tersebut, dua anggota staf (termasuk satu dari Hybe Labels) menerima hasil tes positif untuk covid-19. Hal itu terjadi usai Seventeen berpartisipasi dalam produksi media sebagai bagian dari persiapan comeback pada awal pekan ini.

Baca Juga

“Produksi media berlangsung pada Selasa, 15 Juni sebagai persiapan untuk comeback mini album kedelapan Seventeen. Satu anggota staf Hybe dan satu anggota staf eksternal yang hadir di lokasi dikonfirmasi positif Covid-19, masing-masing pada Jumat, 18 Juni dan Sabtu, 19 Juni,” kata pernyataan Pledis Entertainment dilansir Korea Boo, Ahad (20/6).

Alat tes mandiri yang diberikan pada 17 Juni dan tes usap/PCR yang diambil pada 18 Juni mengonfirmasi bahwa tidak ada anggota Seventeen yang terjangkit Covid-19. Pledis Entertainment juga meyakinkan penggemar semua anggota saat ini bebas dari gejala infeksi.

“Para artis saat ini tidak menunjukkan gejala apa pun yang dapat mengindikasikan infeksi, seperti demam atau gangguan pernapasan,” ujar pernyataan itu.

Meskipun negatif untuk Covid-19, Seventeen harus menjalani karantina sendiri dari 19 Juni hingga 29 Juni, karena mereka diklasifikasikan sebagai kontak dekat dari anggota staf itu. Dengan demikian, kegiatan promosi untuk Your Choice, dan judul lagu Ready to Love akan ditunda sementara waktu. Pledis Entertainment menyatakan bahwa mereka akan mengeluarkan rincian tentang jadwal promosi terbaru grup setelah berakhirnya karantina.

Agensi meminta maaf kepada penggemar dan menyatakan bahwa mereka akan terus mematuhi semua aturan yang berlaku untuk melindungi kesehatan dan keselamatan Seventeen dan staf.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA