Ahad 20 Jun 2021 10:43 WIB

Demi Tugas, Tenaga Kesehatan Sering Telat Makan

Tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 sering telat makan demi jalankan tugas.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nora Azizah
Tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 sering telat makan demi jalankan tugas.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 sering telat makan demi jalankan tugas.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Para tenaga kesehatan (nakes) berupaya keras menjalankan tugas kemanusiaan mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Hal itu bahkan membuat mereka sering telat makan.

Untuk itulah, Bupati Indramayu, Nina Agustina, berkeliling ke berbagai Puskesmas di wilayah Kabupaten Indramayu untuk memberikan bantuan kepada para nakes, Sabtu (19/6). Selain memberi bantuan dalam bentuk makanan, Nina juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada para nakes. Dia meminta agar nakes tetap istiqomah dalam bekerja guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga

Nina mengungkapkan, para nakes, Forkopimcam dan Satgas Covid- 19, merupakan pejuang di garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, mereka harus diberi perhatian.

"Mereka telah bekerja maksimal, tanpa mengenal lelah demi untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Mereka itu adalah pahlawan garda terdepan, jadi harus diperhatikan. Bantuan roti ini semoga bermanfaat dan membantu para nakes, muspika, Satgas Covid-19 maupun relawan," tukas Nina.

 

Nina pun menghimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, upaya pencegahan Covid-19 tidak harus mengandalkan petugas, namun butuh peran serta dan keterlibatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Losarang, Andri, menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan bupati. Dia mengatakan, bantuan roti dari bupati itu sangat bermanfaat dan membantu para nakes.

"Dalam melaksanakan tugasnya, para nakes sering telat makan," tutur Andri.

Hal senada diungkapkan Camat Bongas, Iing Kuswara. Dia menuturkan, seringkali petugas terlambat makan ketika sedang bertugas. Karena yang ada dalam benak petugas, mereka lebih mengutamakan keselamatan masyarakat.

"Adanya bantuan roti dari Ibu Bupati, membantu petugas mengatasi rasa lapar. Roti praktis dan instan dimakannya. Atas nama Forkopimcam termasuk nakes, kami mengucapkan terima kasih," tandas Iing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement