Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

TK Bosowa Bina Insani Gelar Pelepasan Angkatan 31

Ahad 20 Jun 2021 07:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Kepala TK Bosowa Bina Insani (BBI) Femi Balti menyerahkan piala  kepada salah seorang siswa terbaik dalam rangka wisuda angkatan 31 yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (19/6).

Kepala TK Bosowa Bina Insani (BBI) Femi Balti menyerahkan piala kepada salah seorang siswa terbaik dalam rangka wisuda angkatan 31 yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (19/6).

Foto: Dok SBBI
TK Bosowa Bina Insani siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor  menggelar pelepasan daring angkatan ke-31 tahun pelajaran 2020/2021, Sabtu (19/6).

Acara diawali dengan  pembacaan ayat suci Alquran, surat Luqman ayat 13 dan 14 oleh ananda Muhammad Hafidz Rajendra  Darmawan dan sari tilawah oleh ananda Athalla Razha Aviendra dan ananda Marsha Hamda Sakhia Prasetyo.

Kepala TK Bosowa Bina Insani Femi Balti  dalaman laporannya  menyampaikan,  di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 1,5 tahun tentunya tidak mudah terutama bagi orang tua dalam memberikan pendampingan pembelajaran untuk anak usia dini.

“Alhamdulillah TK BBI pada kondisi sulit seperti ini masih bisa memberikan pelayanan prima dan melakukan berbagai  inovasi pembelajaran,” kata Femi Balti seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
Direktur Bosowa School Asrul Hidayat  (Foto: Dok SBBI)
Ia menambahkan, “Pihak sekolah memberikan apresiasi ysng setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua yang dengan sabar mendampingi putra/-putrinya belajar dari rumah.”

Femi juga menyatakan penghargaan kepada guru-guru  yang sudah memberi motivasi dan pendmpingan kepada seluruh orang tua murid.  “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Bosowa Bina Insani  yang selalu membantu,  membina dan memberikan dukungan selama pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujarnya.

Dalam laporannya Femi balti juga menyampaikan bahwa TK BBI  siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) jika pemerintah sdh mengizinkan untuk PTM. “Kami  ucapkan selamat melanjutkan pendidikan ke SD kepada wisudawan/wati,” kata Femi Balti.

Asrul Hidayat selaku direktur Bosowa Shcool dalam sambutannya mengucapkan  selamat kepada unit TK yang sudah bisa menggelar pelepasan daring.  “Kami mengucapkan terima kasih  kepada seluruh guru dan orang tua yang sudah melaksanakan pembelajaran dari rumah. Dan kami ucapkan  selamat buat wisudawan wisudawati angkatan ke-31,”  kata Asrul Hidayat.

 
Sementara itu  Kepala bidang PAUD dan DikMas Kota Bogor  Dra  Hj Rika Riana Riska Dewi   MSi lebih menghimbau kepada seluruh orang tua untuk senantiasa menjaga dan melindungi putra/putrinya selama pandemi ini.  “Tetap jalankan protokol kesehatan (prokes)  dengan ketat untuk keselamatan  putra-putri kita  sebagai generasi penerus yakni generasi emas terbaik bangsa,” ujarnya.

photo
Kepala bidang PAUD dan DikMas Kota Bogor Dra Hj Rika Riana Riska Dewi MSi.  (Foto: Dok SBBI)
Femi Balti mengatakan, TK  Bosowa Bina Insani tahun ini meluluskan sebanyak 19 siswa.  “Dengan kata lain,  100 persen  lulus,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, TK  BBI memberikan piala kepada siswa/i terbaik angkatan ke-31 secara virtual. Adapun kategorinya sebagai berikut: the most religious,  the most discipline,  the most independently (paling mandiri),  the most communicative,  the most critikal thinking,  the most polite  (paling sopan) dan the most expressive.

“TK BBI juga memberikan piagam penghargaan kepada seluruh orang tua yang dengan sabar telah membimbing mengajar dan mendidik putra-putrinya belajar dari rumah,” papar Femi Balti.

Menyempurnakan acara,  koordinator Pendidikan Agama Islam (PAI)  TK BBI  Rina Marlina SPd AUD membacakan doa.  

Acara diakhiri dengan pentas seni seperti penampilan band cilik,  penampilan lipsync lagu dan sesi foto bersama.

Acara wisuda TK BBI angkatan 31   juga   dihadiri oleh seluruh ketua PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani) dari jenjang KB-TK, SD, SMP dan MA; dan kepala sekolah dari SD,  SMP, SMA yg ada di lingkungan sekolah Bosowa Bina Insani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA