Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Barcelona Umumkan Gaet Mamphis Depay

Ahad 20 Jun 2021 04:36 WIB

Red: Israr Itah

Memphis Depay meninggalkan Olympique Lyon untuk bergabung dengan Barcelona.

Memphis Depay meninggalkan Olympique Lyon untuk bergabung dengan Barcelona.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Memphis Depay menandatangani kontrak membela Barcelona sampai 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akhirnya mendapatkan striker timnas Belanda Memphis Depay. Depay resmi menjadi pemain Barcelona setelah kontraknya bersama Lyon habis bulan ini. Penyerang yang musim lalu memperkuat Olympique Lyon itu menandatangani kontrak dua musim sampai 2023, seperti dikutip Marca, Ahad (20/6) dini hari WIB.

Depay (27) adalah striker kedua Belanda yang digaet dari transfer bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Barcelona sudah mendatangkan Sergio Aguero yang juga habis kontraknya dari Manchester City. Bek Eric Garcia juga bergabung dengan Barca dalam status bebas transfer dari City.

Baca Juga

Raksasa Spanyol itu kesulitan membayar transfer pemain mahal karena ditimpa krisis keuangan. Alhasil, mereka memilih menggaet pemain dengan status free agent untuk menekan biaya. Barcelona dibantu para pemain tersebut yang memang berminat membela Barcelona mulai musim 2021/2022.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah lama mengagumi Depay. Saat melatih timnas Belanda, Depay selalu menjadi pilihan utama Koeman. Setelah Koeman meninggalkan pekerjaan melatih Belanda untuk menukangi Barcelona tahun lalu, nama Depay masuk dalam incaran.

Lyon memasang harga tinggi yang tidak dituruti manajemen lama Barcelona. Kubu Barcelona akhirnya memilih bersabar menanti sampai kontrak Depay berakhir di Lyon.

Depay yang juga pernah bermain untuk PSV Eindhoven dan Manchester United mengoleksi 21 gol dan 13 assist saat membela Lyon musim lalu. Dia mencetak gol dari titik penalti saat Belanda menang 2-0 atas Austria dalam Euro 2020.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA