Spanyol Ditahan Polandia, Peluang Lolos Tanda Tanya

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah

Penyerang Polandia Robert Lewandowski berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Euro 2020. Polandia menahan imbang Spanyol 1-1 di Sevilla, Spanyol.
Penyerang Polandia Robert Lewandowski berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Euro 2020. Polandia menahan imbang Spanyol 1-1 di Sevilla, Spanyol. Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Spanyol menempati posisi ketiga Grup F Euro 2020 dengan nilai dua dari dua laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang timnas Spanyol lolos dari Grup E Euro 2020 menjadi tanda tanya. Sebab, La Roja kembali gagal memetik kemenangan. Spanyol ditahan imbang Polandia 1-1 pada laga kedua mereka di Grup E yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Ahad (20/6) dini hari WIB. Gol Alvaro Morata pada babak pertama dibalas Robert Lewandowski pada paruh kedua.

Dengan hasil ini, Spanyol saat ini menempati posisi ketiga Grup F dengan nilai dua dari dua laga. Posisi pertama ditempati Swedia dengan poin empat dan Slovakia dengan nilai tiga. Spanyol wajib menang dalam pertandingan terakhir melawan Slovakia agar bisa lolos minimal sebagai runner up grup. Jika kembali seri apalagi kalah, berat mengharapkan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik pada penyisihan Euro 2020 ini.

Baca Juga

Sementara Polandia menjaga asa dengan tambahan satu poin. Polandia bisa lolos sebagai runner up Grup E jika mengalahkan Swedia pada laga terakhir.

Dalam laga ini, Spanyol kembali menunjukkan tumpulnya lini depan mereka. Dari 11 kali percobaan, hanya satu yang berbuah gol. Hadiah tendangan penalti pun gagal dimaksimalkan. 

Morata memecah kebuntuan pada menit ke-25 setelah meneruskan bola dari umpan Gerard Moreno di kotak penalti Polandia. Hakim garis sempat mengangkat bendera offside namun analisis VAR menyatakan gol ini sah.

Lewandowski menyamakan kedudukan setelah melompat untuk menyundul bola kiriman Kamil Jozwiak pada menit ke-54. Empat menit kemudian, Moreno gagal menuntaskan tendangan penalti setelah bola membentur tiang, tapi Morata yang menyambar bola mantul juga gagal memasukkannya ke gawang Polandia. Dia juga beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas Spanyol. 

Hasil seri ini membuat Swedia memuncaki klasemen Grup E dengan empat poin, sedangkan Slovakia berada di bawahnya dengan tiga poin. Spanyol menempati posisi ketiga setelah hanya bisa memetik dua poin dari pertandingan, sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Swedia akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhirnya Rabu pekan depan, sedangkan Spanyol ditantang Slovakia.

 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image