Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Turki Sambut Baik Pengangkatan Kembali Sekjen PBB Guterres

Sabtu 19 Jun 2021 22:22 WIB

Red: Nur Aini

Turki menyambut baik pengangkatan kembali Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres untuk masa jabatan lima tahun mendatang.

Turki menyambut baik pengangkatan kembali Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres untuk masa jabatan lima tahun mendatang.

Hubungan dekat dan ramah Sekjen PBB dengan Turki akan berlanjut di periode mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Turki menyambut baik pengangkatan kembali Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres untuk masa jabatan lima tahun mendatang. Hal itu dikatakan Kementerian Luar Negeri Turki pada Jumat (18/6).

“Kami mengucapkan selamat kepada Guterres atas pengangkatannya kembali,” kata kementerian Turki itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

“Kami yakin bahwa hubungan dekat dan ramah yang telah dibangun Sekretaris Jenderal Guterres dengan Turki selama masa jabatannya saat ini akan berlanjut di periode mendatang,” tutur pernyataan itu.

“Turki akan semakin memperkuat dukungannya kepada Sekretaris Jenderal PBB serta kegiatan lembaga dalam mengejar tujuan dan prinsip-prinsip Piagam PBB,” tambah pernyataan dari kemlu Turki.

“Ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Turki bahwa Volkan Bozkir, Presiden Majelis Umum ke-75, telah memimpin seluruh proses penunjukan, termasuk Sidang Pleno Majelis Umum, di mana keputusan diambil untuk pengangkatan kembali Guterres,” tambah pernyataan itu.

Majelis Umum PBB pada Jumat mengadopsi resolusi untuk menunjuk kembali Guterres, yang masa jabatan pertamanya akan berakhir pada 31 Desember tahun ini.​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-sambut-baik-pengangkatan-kembali-sekjen-pbb-guterres/2278929
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA