Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Rangka Atap Berat JIS Berhasil di Titik Puncak

Sabtu 19 Jun 2021 21:15 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi

Pekerja memotret proses lifting rangka atap saat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, pekan ini.

Pekerja memotret proses lifting rangka atap saat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, pekan ini.

Foto: Antara/Galih Pradipta
SDM lokal mampu menerima transfer pengetahuan teknologi konstruksi terkini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi dan PT Binatama Akrindo (WIKON BA KSO) selaku pelaksana Pekerjaan Struktur Atap dan Retractable Roof telah berhasil melakukan lifting atap Jakarta International Stadium (JIS). Bentang terpanjang atap adalah 270 meter dan bobot terberat 3.900 ton dengan total ketinggian 70 meter.  

Manajer Proyek Struktur Atap dan Retractable Roof, Arga Fransdika, mengatakan, pekerjaan ini merupakan bagian dari proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT Jakarta Propertindo (JAKPRO) dengan kontraktor pelaksana utama WEGE-JAKON-PP KSO.
 
Keberhasilan pekerjaan tersebut merupakan kontribusi antara inovasi, kolaborasi, dan komitmen dari para pemangku kepentingan untuk menjawab tantangan ketidakmungkinan, sehingga mampu diwujudkan.

Melalui kontribusi pekerjaan Struktur Atap Baja dan Retreactable Roof, pelaksana di lapangan mendapatkan pengalaman melaksanakan pekerjaan lifting Struktur Atap Stadion dengan bentang terpanjang dan terberat di Indonesia. Lifting dilakukan dengan menggunakan teknologi dan perencanaan yang cermat serta presisi.

"Harapan kami pekerjaan ini menjadi tolok ukur sebuah optimisme bahwa sumber daya lokal kita mampu bekerja sama dan siap menerima transfer pengetahuan teknologi konstruksi terkini," ujar Arga. 

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA