Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Bayu Hermawan

Logo EURO 2020 (ilustrasi)
Logo EURO 2020 (ilustrasi) Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Zona fans Euro 2020 ditutup karena kembali melonjaknya kasus Covid di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Zona penggemar Euro 2020 di Kota Moskow ditutup, setelah kasus Covid-19 di Ibu Kota Rusia itu mencatat rekor jumlah kasus baru. Tercatat pada Jumat (18/9) ada 17.262 kasus baru Covid telah dicatat di seluruh negeri selama 24 jam sebelumnya. 

Dari jumlah tersebut, 9.056 diamati di Moskow saja, penghitungan harian tertinggi yang diamati di ibu kota Rusia sejak awal pandemi. Sebanyak 453 kematian lebih lanjut juga terdaftar secara nasional, sehingga jumlah total kematian negara itu menjadi 128.445, tertinggi keenam di dunia.

Baca Juga

Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengumumkan bahwa zona penggemar EURO 2020 di kompleks Olimpiade Luzhniki telah ditutup dan memberlakukan larangan pada semua acara yang melibatkan lebih dari 1.000 orang. Rusia menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Euro 2020. Ada tujuh pertandingan yang dimainkan di St Peterburg, kota kedua negara itu.

"Kami menghentikan acara hiburan massal untuk sementara waktu, dan kami juga harus menutup tempat dansa dan zona penggemar untuk sementara waktu," kata Sobyanin di situsnya, dilansir di Euronews, Sabtu (19/6).

Penutupan restoran di pusat perbelanjaan, serta kebun binatang dan semua fasilitas di taman umum termasuk taman bermain dan fasilitas olahraga, yang ditetapkan akhir pekan lalu, juga diperpanjang hingga 29 Juni. Restoran dan bar juga harus mematuhi jam malam yang berlaku mulai pukul 23.00 WIB hingga 06.00 WIB.

 

Terkait


Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan Grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate tak Persoalkan Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Pasien dibawa menuju RS Royal London, Inggris, Senin (14/6). PM Boris Johnson menunda pengumuman pelonggaran kebijakan lockdown hingga empat pekan lagi karena kenaikan kasus Covid-19 akibat varian Delta yang tinggi.

WHO: Secara Global Varian Covid-19 Delta Mendominasi

Petugas kesehatan melakukan tes usap antigen kepada pedagang di Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). Tes usap antigen dan penyuntikan vaksinasi kepada pedagang dan tukang parkir tempat wisata oleh Dinas Kesehatan dan TNI/Polri tersebut guna pengendalian penyebaran COVID-19 di ruang publik menyusul semakin meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Tegal.

Keterisian Tempat Tidur di Kota Tegal Capai 87,5 Persen

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image