Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Berawal dari Hobi, Mahasiswa UBSI Yogya Buka Usaha Desain

Sabtu 19 Jun 2021 13:26 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Herlina Citra Pebriani mahasiswi semester empat prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta membuat usaha Jasa Desain.

Herlina Citra Pebriani mahasiswi semester empat prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta membuat usaha Jasa Desain.

Foto: UBSI
Herlina Citra Pebriani mahasiswi UBSI Yogyakarta memang hobi membuat desain

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Aktivitas kewirausahaan kini menjadi pilihan yang paling diminati kaum muda, khususnya mahasiswa.  Menjadi wirausahawan saat ini telah menjadi tren yang banyak dipilih para generasi muda.

Seperti yang dilakukan oleh Herlina Citra Pebriani mahasiswi semester empat prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta membuat usaha Jasa Desain.“Diawali dengan hobi yang didukung dengan keilmuan di jurusan Multimedia yang di dapat saat duduk di bangku SMK menambah keterampilan dalam men-desain,” tutur Herlina, Rabu (16/6).

Ia mengatakan, dengan peralatan laptop yang ada dapat menghasilkan beberapa desain dalam satu hari. Walaupun ada kesibukan membuat desain yang dipesan oleh pelanggan, Herlina sebagai mahasiswa aktif tetap menjalani kuliahnya dengan baik.

“Setiap desain tidak sama harganya, tergantung tingkat kesulitan dalam membuat dan lama waktu untuk mendesain,” ungkapnya. Ia menyebutkan, pesanan dari pelanggan biasanya berupa permintaan membuat desain logo untuk produk makanan, desain spanduk kegiatan, dan ucapan peringatan hari nasional.

“Dengan memanfaatkan media sosial khususnya instagram, hasil karya desain saya semakin dikenal hingga ke luar daerah,” pungkasnya.

Ia mengaku, kegiatan webinar entrepreneur serta workshop bertajuk ‘Digital Marketing’ yang diadakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) memotivasinya untuk berwirausaha dan sangat membantunya untuk mempromosikan usahanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA