Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

SMP Bosowa  Bina Insani Gelar Wisuda Angkatan 27

Sabtu 19 Jun 2021 09:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Kepala SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor, Haposan Andi SPd MPd.

Kepala SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor, Haposan Andi SPd MPd.

Foto: Dok SBBI
Tingkat kelulusan mencapai 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor mengadakan acara wisuda angkatan 27  secara daring, Sabtu (12/6).  “Berdasarkan pada kriteria kelulusan, sebanyak 67 siswa/i SMP BBI, yang terdiri dari 54 siswa Program Reguler dan 13 Siswa Program  International pada tahun pelajaran 2020/2021,  lulus 100 persen,” kata Kepala SMP Bosowa Bina Insani Haposan Andi SPd  MPd saat memberikan laporan kepala sekolah.

Haposan Andi menyebutkan nilai terendah dan  tertinggi Ujian Sekolah  yang dicapai oleh siswa kelas  Angkatan 27 untuk berbagai mata pelajaran. Nilai tertinggi berkisar dari 90 sampai 100. “Nilai 100  dicapai untuk mata pelajaran Matematika. Ini sesuatu yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan acara pelepasan ini, SMP BBI mengumumkan  wisudawan yang mendapat penghargaan berupa Anugerah Siswa Berprestasi, baik dalam bidang akademik muapun non-akademik.

Dalam kesempatan tersebut, Haposan Andy  juga melaporkan perkembangan sekolah di masa pandemi.  “Untuk fasilitas sarana sekolah, meski kondisi pandemi, sudah dua  tahun ini kami masih terus melakukan perbaikan dan renovasi ruang kelas untuk kenyamanan pembelajaran di sekolah. Kami berusaha mengembangkan  moda pembelajaran dengan mengitegrasikan kurikulum dan teknologi,” paparnya.

SMP BBI juga terus melakkan perbaikan sumber saya (SDM) pengajar. “Alhamdulillah saat ini  bertambah tiga  guru SMP BI yang  telah berhasil menyelesaikan program Magister (S2). Ketiganya adalah Ibu Novi SPd  MPd,  Bapak  Ujang Ridwan SPd MPd, dan saya sendiri,” ungkapnya.

Bukan hanya itu. SMP BBI  juga  memiliki  dua  guru yang dipercaya dan terlibat sebagai Instruktur Guru Penggerak dalam  perumusan Kurikulum Merdeka belajar  oleh Kemendikbud. Keduanya  adalah Ms  Kharisma dan Bapak  Emat sulemat.

SMP BBI juga memiliki dua  guru Inti sekota Bogor untuk mata pelajaran Bahasa  Indonesia  dan Matematika. Keduanya adalah Ibu  Rasni dan Ibu Mardyah.

“Artinya SMP Bosowa Bina Insani  memiliki mutu sumberdaya guru/pengajar yang luar biasa. Kami para dewan guru  terus berusaha mengembangkan kompetensi diri untuk dapat berdaptasi menghadapai tantangan dunia industri  dan digital di era globalisasi,” paparnya.

photo
Suasana wisuda SMP Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor angkatan 27 tahun pelajaran 2020/2021, Sabtu (123/9).  (Foto: Dok SBBI)
Haposan Andi memberikan tips kepada para siswa kelas IX  yang hari itu diwisuda. “Bapak berikan tips  agar kalian menjadi generasi yang sukses dan berkarakter. Yakni, melatih pikiran yang lebih mandiri, temukan apa yang mnjadi impianmu, dan bangkit demi meraih impian,” kata Haposan Andi.

Ia juga mengingatkan para wisudawan, “Ilmu, pengetahuan, dan teknologi memang harus dikombinasikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan keseimbangan yang menakjubkan antara kedahsyatan ilmu pengetahuan dengan sikap yang mulia. Jangan sampai teknologi yang memudahkan malah menjadikan kita manusia instan yang merugi.”

Acara wisuda SMP Bosowa Bina Insani angkatan 27 dihadiri oleh Managing Direktur Bosowa Education sekaligus sebagai ketua Yayasan Bosowa Bina Insani,  Cahyo Winarto; Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Drs  Hanafi  Msi;  Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Kota Bogor, Dr  Hj  Ai Rukmini MPd; Direktur Bosowa School,  Asrul Hidayat; kepala sekolah KB-TK, SD dan SMA Bosowa Bina Insani; dan para ketua PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani)  KB-TK, SD dan SMA Bosowa Bina Insani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA