Jumat 18 Jun 2021 22:56 WIB

Sekjen PAN: Terlalu Dini Bicara Koalisi Saat Ini

Sekjen PAN menilai terlalu dini untuk berbicara soal koalisi Pilpres 2024 saat ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Eddy Soeparno
Foto: istimewa/doc humas
Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra, disebut-sebut sebagai tokoh yang menentukan arah koalisi pilpres 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, menilai terlalu dini bicara soal koalisi hari ini. 

"Bagaimana peluang PAN bisa berkoalisi dengan ketiga partai itu, saya kira pertanyaan tersebut masih terlalu dini untuk bisa kita jawab karena di satu pihak, kita masih fokus untuk penanganan covid 19 saat ini," kata Eddy kepada Republika.co.id, Jumat (18/6). 

Baca Juga

Namun demikian, Eddy mengatakan memenangkan pemilu legislatif merupakan goal terbesar PAN. Oleh karena itu penting bagi PAN saat ini untuk fokus mencapai kemenangan tersebut.

"Jadi untuk sementara kita fokus dulu untuk penangangan covid dan tentu konsolidasi untuk pemenangan pemilu legislatif 2024," ucapnya. 

 

Dirinya mengatakan, komunikasi PAN dengan semua partai berjalan dengan baik. Komunikasi intens akan dilakukan PAN jelang pilpres 2024 nanti. "Saya kira kita bekerja dengan baik dengan semua partai-partai politik sehingga nanti tentu komunikasi yang akan dijalin dengan semua partai politik akan semakin intens menjelang saatnya nanti," ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement