Sabtu 19 Jun 2021 00:33 WIB

Polisi Israel Tangkap Imam Masjid Agung Kota Lid

Israel mengatakan Sheikh Yousef al-Baz diinterogasi tentang unggahannya di medsos

Red: Nur Aini
Polisi Israel pada Kamis (17/6) menangkap Sheikh Yousef al-Baz, 63, imam dan khatib Masjid Agung di Kota Lid, Israel tengah.
Polisi Israel pada Kamis (17/6) menangkap Sheikh Yousef al-Baz, 63, imam dan khatib Masjid Agung di Kota Lid, Israel tengah.

 

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Polisi Israel pada Kamis (17/6) menangkap Sheikh Yousef al-Baz, 63, imam dan khatib Masjid Agung di Kota Lid, Israel tengah.

Khaled Zabarqa, pengacara al-Baz, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan polisi Israel menggerebek rumah sang imam dan membawanya untuk diinterogasi.

Dalam sebuah pernyataan, polisi Israel mengatakan bahwa al-Baz ditangkap karena unggahannya di media sosial pada 15 Juni, yang diduga merupakan hasutan terhadap petugas polisi Israel. Polisi Israel menambahkan bahwa al-Baz sedang diselidiki dan akan dibawa ke pengadilan agar penahanannya diperpanjang.

Zabarqa membantah tuduhan tersebut mengatakan apa yang dimaksud polisi Israel adalah potongan video dari film Amerika Serikat yang sudah ada di media sosial. Al-Baz adalah tokoh agama terkemuka di kalangan warga Arab di Israel, yang mewakili hampir 20 persen dari 9 juta penduduk Israel.

Dalam dua bulan terakhir, ratusan orang Arab telah ditangkap oleh polisi Israel terkait peningkatan ketegangan di Yerusalem Timur.

*Ahmed Asmar berkontribusi pada berita ini dari Ankara

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/polisi-israel-tangkap-imam-masjid-agung-kota-lid/2277182
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement