Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Relawan Jokowi-Prabowo Diluncurkan Besok

Jumat 18 Jun 2021 15:54 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Anggota Seknas Jokowi-Prabowo adalah simpatisan dan pendukung mantan wali kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Ekesekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi-Prabowo akan diluncurkan pada Sabtu (18/6). Peluncuran relawan tersebut akan digelar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Saya orang yang percaya kalau ide dan gagasan itu harus punya kaki. Kakinya itu berupa organisasi dan lembaga yang akan menyebarkan ide dan gagasan Jokowi-Prabowo ini ke seluruh Indonesia," ujar Qodari saat dihubungi, Jumat (18/6).

Seknas Jokowi-Prabowo diinisiasi oleh dirinya dan Baron Danardono Wibowo yang bertindak sebagai ketua umum, serta Timothy Ivan sebagai sekretaris jenderal relawan yang mendorong periode ketiga Jokowi itu.

"Organisasi ini merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan yang saya lontarkan di beberapa media pada Februari dan Maret 2021," ujar Qodari.

Anggota Seknas Jokowi-Prabowo, kata Qodari, adalah simpatisan dan pendukung mantan wali kota Solo itu. Namun, dia enggan menyebut dirinya sebagai salah satu penggagas relawan tersebut.

"Macem-macem tuh yang ya simpatisan dan relawan Jokowi yang tergabung dalam cabe rawit itu. Insya Allah, mereka hadir," ujar Qodari.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dia tidak berniat menjadi presiden tiga periode. Hal sama pernah diungkapkannya setahun lalu. Hingga kini, pemikiran itu menurutnya belum berubah.

"Saya tegaskan saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode," kata Jokowi dalam pernyataan persnya, Senin (15/3).

Jokowi mengaku akan patuh terhadap konstitusi yang mengamanatkan masa jabatan presiden selama dua periode. "Konstitusi mengamanahkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," katanya menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA