Jumat 18 Jun 2021 13:44 WIB

Luncurkan Trans Logistics, BGR Akan Gandeng BUMN Pangan

Trans Logistics menggunakan sistem balen.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).
Foto: dok. BGR Logistics
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatra di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, peluncuran Trans Logistics mendapat sambutan luar biasa dari para pelanggan. Ke depannya, BGR Logistics akan bekerja sama dengan semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk mendistribusikan bahan pangan. 

Baca Juga

"Harapannya dengan adanya Trans Logistics ini, rekan-rekan dari BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya. Dan dapat membantu pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien," ucap Kuncoro di Jakarta, Kamis (17/6).

Kuncoro menyampaikan, Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi, dan transit poin dekat. Trans Logistics menggunakan sistem balen. Artinya, ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainnya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali. 

"Trans Logistics ini sementara akan fokus pada hub-hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatra. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya," ucap Kuncoro. 

Kata Kuncoro, Trans Logistics merupakan komitmen BGR sebagai BUMN penyedia jasa logistik digital yang terintegrasi, andal, dan terpercaya. BGR terus melakukan inovasi dan penguatan bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan level layanan jasa logistik yang terpadu. Hal itu didukung dengan sistem teknologi mumpuni, serta mampu memberikan satu skema layanan jasa logistik yang efisien.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement