Dompet Dhuafa Bantu Wifi Gratis untuk Taman Baca

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Logo Dompet Dhuafa
Logo Dompet Dhuafa | Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pandemi covid belum berakhir, bahkan berdampak ke berbagai aspek, salah satunya aspek pendidikan. Sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran virus mayoritas lembaga pendidikan menetapkan kebijakan belajar daring dari rumah.

Namun, kebijakan ini juga tidaklah efektif karena banyak siswa yang kesulitan mengakomodasi kebutuhan belajar mereka seperti paket internet. Berawal dari keprihatinan ini, Dompet Dhuafa Yogyakarta mencari solusi atas masalah ini.

Menggandeng Adira Finance Syariah, DD memberikan bantuan belajar berupa layanan wifi gratis untuk Taman Baca Masyarakat (TBM) Arimbi di Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Layanan wifi gratis ini sendiri telah diaktifkan sejak 1 Mei 2021.

Kemudian, pada 17 Juni 2021 dilaksanakan kegiatan peluncuran program tersebut di TBM Arimbi. Pengurus TBM Arimbi, Chusnul Khotimah, mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Adira Finance Syariah ini.

"Alhamdulillah sejak satu bulan yang lalu kami dapat menghemat kuota dan lebih nyaman dengan adanya wifi ini, anak-anak juga senang karena bisa untuk belajar daring dan mengerjakan tugas," kata Chusnul.

Dompet Dhuafa melihat kesiapan generasi penerus bangsa juga perlu diperhatikan, salah satunya dengan menunjang kegiatan belajar mereka demi masa depan lebih baik. Karenanya, program wifi gratis tidak hanya diberikan untuk TBM Arimbi.

Program dihadirkan di empat titik lain. Masjid Baitul Hikmah di Kecamatan Jetis Yogyakarta, Dusun Bergan di Kapanewon Pandak Bantul, Panti Asuhan Darut Taqwa di Kapanewon Minggir Sleman, dan Dusun Bulus Lor di Kapanewon Pakem Sleman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Tim Medis DD Jadi Pelaksana Vaksinasi Covid 19 Wilayah DKI

Masyarakat Terus Diingatkan Disiplin Prokes

DIY Laporkan 17 Kematian Covid-19, Tertinggi Harian 2021

DIY Catatkan Tambahan 438 Kasus Covid-19 pada Selasa

Muhammadiyah-DD Ajak Pemuda Bali Peduli Lingkungan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark