Jumat 18 Jun 2021 13:10 WIB

Perempuan Ditemukan Tewas Mengenaskan di Rel Kereta Senen

Kapolsek Senen menduga, korban tewas karena tertabrak kereta yang lewat.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas melihat lokasi tempat kejadian perkara (TKP) warga yang tertabrak KRL Commuter Line (ilustrasi).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Petugas melihat lokasi tempat kejadian perkara (TKP) warga yang tertabrak KRL Commuter Line (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok mayat perempuan misterius ditemukan tergeletak di rel kereta api di Jalan Tongkang, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (18/6) pagi. Identitas korban tidak diketahui karena tak ada tanda pengenal di tubuhnya dan kepalanya hancur.

"Jenazah berjenis kelamin perempuan dan tidak dikenali wajahnya," kata Kapolsek Senen, Kompol Ari Susanto kepada Republika, Jumat.

Ari menerangkan, saksi mata awalnya sempat melihat korban menyusui rel sekitar pukul 05.00 WIB. Lalu pada pukul 06.00 WIB, saksi menemukan jenazah korban tergeletak di pinggir rel.

Saksi lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Senen. Aparat langsung datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi.

Ari menjelaskan, korban ditemukan dengan kepala hancur. Usia perempuan itu sekitar 40 tahun. Rambutnya hitam. Ia ditemukan masih mengenakan daster.

Tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Ari menduga, korban tewas karena tertabrak kereta yang lewat. "Leher ke atas korban hancur terlindas kereta," kata dia.

Pihaknya kini sedang menyelidiki penyebab pasti kematian perempuan itu. Untuk sementara, belum ditemukan adanya dugaan korban bunuh diri. "Masih kita selidiki. Dugaan ke arah sana (bunuh diri) belum kita temukan," kata Ari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement