Sejumlah Data dan Fakta Usai Belanda Remukkan Austria

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Denzel Dumfries (kanan) dari Belanda merayakan dengan Donyell Malen dari Belanda setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.
Denzel Dumfries (kanan) dari Belanda merayakan dengan Donyell Malen dari Belanda setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/ Piroschka Van De Wouw / POOL
Skuat polesan Frank de Boer unggul dua gol tanpa balas di Johan Cruyff Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Belanda terlalu perkasa bagi Austria. De Orange menundukkan Our Boys pada partai kedua Grup C Piala Eropa 2020.

Skuat polesan Frank de Boer unggul dua gol tanpa balas di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6) dini hari WIB. Hasil demikian membuat pasukan Negeri Kincir Angin mengoleksi enam poin, dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar, sebagai juara grup.

Austria masih memiliki kesempatan mendampingi Belanda. Tentunya tergantung hasil akhir duel antara skuat Our Boys, kontra Ukraina nantinya.

 

Berikut sejumlah data dan fakta, berkaitan dengan laga yang baru saja berlangsung di Johan Cruyff Arena, dikutip dari laman resmi UEFA:

 

 

7 Belanda selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Austria. 

 

 

2 Belanda minimal mencetak dua gol dalam delapan pertemuan terakhir kontra Austria.

 

 

2 Belanda minimal mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir, di berbagai ajang.

 

 

1 Dalam 12 pertandingan terakhir, Belanda hanya sekali mengalami kekalahan. Sisanya, De Orange mengoleksi tujuh kemenangan, dan empat imbang.

 

 

27 Memphis Depay sudah mengoleksi 27 gol untuk timnas Belanda. Ditambah dengan 22 assists, ia terlibat dalam 49 gol De Orange.

 

 

8 Memphis Depay mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan terakhir, bersama timnas Belanda.

 

 

2 Setelah gagal mencetak gol dalam 19 penampilan internasional pertamanya, Denzel Dumfries kini sudah mencetak dua gol dalam dua laga terakhir.

 

 

1990 Kemenangan terakhir Austria atas Belanda pada 1990. Saat itu, skuat Our Boys unggul 3-2 atas De Orange dalam sebuah laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, Wina.

 

Austria hanya mencatat satu clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir selama keikutsertaan mereka di Piala Eropa.

 

 

0 Clean sheet itu terjadi saat Austria menahan imbang Portugal, 0-0, pada babak penyisihan Piala Eropa 2016. Pada akhirnya, Portugal menjadi juara dalam edisi tersebut.

 

 

Terkait


Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski

Gagal di Euro 2020, Pelatih Makedonia Utara Mundur

Pelatih Austria Franco Foda

Pelatih Austria: Misi Kami Berhasil

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Kalahkan Finlandia 2-0, Belgia Mulus Lolos 16 Besar

 Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Grup C: Belanda Sempurna, Ukraina Menunggu

Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Empat Pemain Jerman Cedera, Mungkin Absen Lawan Hungaria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image