Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Mahasiswa UBSI Ikuti Seleksi Timnas Cabor Duathlon

Jumat 18 Jun 2021 08:27 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tahun ini Indonesia melalui Federasi Triathlon Indonesia (FTI) mengadakan seleksi nasional untuk cabang olahraga Duathlon.  Kegiatan ini rencananya akan digelar pada hari Jumat sampai Ahad pada tanggal 25-27 Juni 2021 bertempat di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Jawa Timur.

Tahun ini Indonesia melalui Federasi Triathlon Indonesia (FTI) mengadakan seleksi nasional untuk cabang olahraga Duathlon. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada hari Jumat sampai Ahad pada tanggal 25-27 Juni 2021 bertempat di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Jawa Timur.

Foto: istimewa
Maysita, mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak terpilih mengikuti seleksi ini

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK--Tahun ini Indonesia melalui Federasi Triathlon Indonesia (FTI) mengadakan seleksi nasional untuk cabang olahraga Duathlon.  Kegiatan ini rencananya akan digelar pada hari Jumat sampai Ahad pada tanggal 25-27 Juni 2021 bertempat di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Jawa Timur.

FTI mengundang seluruh pengurus provinsi (pengprov) FTI seluruh Indonesia untuk dapat mengirimkan atlet terbaiknya dalam mengikuti kegiatan seleksi nasional ini, untuk mewakili Indonesia pada Event Internasional yang akan datang.

Maysita, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak terpilih mengikuti undangan seleksi nasional cabang olahraga (cabor) ini. Menurutnya, kesempatan untuk mengikuti seleksi nasional ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan baginya. Ini juga menjadi cabor baru yang ia geluti. 

“Saya sangat bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Nasional cabang olahraga duathlon. Ini merupakan cabang olahraga baru bagi saya. Sebelumnya saya aktif di balap sepeda. Olahraga Duathlon ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk menyukseskan seleksi nasional, saya berharap dapat memberikan performa terbaik dan bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia,” ujar mahasiswa semester dua ini, Jumat (18/6). 

Duathlon (dwilomba) merupakan multi-cabang olahraga atletik yang hanya menggabungkan 2 cabang olahraga, yaitu, lari dan bersepeda. Olahraga yang memerlukan kondisi tubuh yang sangat baik ini cukup berat mengingat tidak hanya ada satu olahraga saja yang dilakukan melainkan dua olah raga sekaligus.

Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku staff warek II bidang non akademik Universitas BSI Kampus Pontianak mengatakan akan mendukung Maysita 100 persen, mengingat Maysita merupakan mahasiswa berprestasi selama di kampus. “Saya akan selalu mendukung Maysita agar dapat terpilih menjadi bagian tim nasional yang akan mewakili  Indonesia dalam kejuaraan Internasional nanti. Tentunya prestasi Maysita ini mendapatkan apresiasi dari kampus dengan pemberian beasiswa. Semoga hal ini dapat membuat Maysita terus bersemangat meraih prestasi dan membawa nama kampus Universitas BSI,”kata Yoki. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA