Jumat 18 Jun 2021 06:23 WIB

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Tersangkut di Kali Cimahpar

Diduga, mayat bayi itu baru berumur satu hari dan dibuang sekitar tiga hari lalu.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Mayat bayi dibuang (ilusttasi)
Foto: Foto : MgRol_94
Mayat bayi dibuang (ilusttasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga tersangkut aliran Kali Cimahpar, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi untuk divisum.

Kanit Reserse Kriminal pada Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu membenarkan adanya temuan mayat bayi tersebut. Diduga, mayat bayi itu baru berumur satu hari dan dibuang kurang lebih sejak tiga hari lalu.

Baca Juga

Dia mengatakan, saat ini mayat bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan visum luar. "Iya (ada mayat bayi ditemukan), dibawa ke RSUD Ciawi untuk visum luar," ujar Yunli singkat ketika dikonfirmasi, Kamis (17/6).

Menurut saksi mata Yono (43 tahun), mayat bayi itu ditemukan dia saat sedang menggali bak kontrol untuk saluran ke kolam ikan, pada Kamis (17/6) siang. Dari jarak jauh, awalnya dia sempat mengira mayat tersebut merupakan boneka yang tersangkut di aliran kali. "Lagi gali kirain kresek, agak jauh saya mastiin ini boneka atau apa," kata Yono.

 

Setelah didekati, rupanya yang benda yang dilihatnya tersangkut merupakan mayat bayi dalam kondisi tengkurap, serta masih lengkap dengan ari-ari. Temuan tersebut langsung dilaporkan kepada Ketua RW setempat dan pihak kepolisian. "Laki-laki masih ada ari-ari. Saya kaget gemeteran sampai enggak mau makan," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement