Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Pertandingan Timnas Denmark melawan Belgia sempat dihentikan di menit ke-10

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Duel antara timnas Denmark melawan Belgia pada matchday kedua Grup B Euro 2020 sempat dihentikan pada menit ke-10. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada gelandang serang Christian Eriksen.

Dilansir Sports, Jumat (18/6) babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Copenhagen dini hari WIB tadi diwarnai momen heroik saat kedua tim berhenti bermain pada menit ke-10.

Para pemain, pelatih staf kepelatihan, dan seluruh penonton di dalam stadion memberikan penghormatan kepada Christian Eriksen yang harus menjalani perawatan usai kolaps di lapangan saat bentrok versus Finlandia pada laga pembuka Grup B.

Sekelompok penggemar di antara 25.000 penonton mengangkat spanduk bertuliskan 'Seluruh Denmark bersamamu, Christian' saat wasit menghentikan sebentar pertandingan dengan Denmark memimpin 1-0 melalui gol menit kedua dari Yussuf Poulsen.

Sementara itu Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) memberikan informasi terbaru terkait Christian Eriksen. Kabarnya, sang pemain akan dipasang alat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD).

"Setelah Christian Eriksen menjalani pemeriksaan jantung yang berbeda, diputuskan bahwa dia harus menjalani ICD (starter jantung). Perangkat ini diperlukan setelah serangan jantung karena gangguan ritme," kata FA Denmark dalam sebuah pernyataan di Twitter.

photo
Pendukung Belgia menunjukkan spanduk untuk mendukung pemain Christian Eriksen dari Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021. - (EPA-EFE/Wolfgang Rattay / POOL)
Denmark di saat yang sama harus menelan pil pahit pada pertandingan melawan Belgia. Tim Dinamit menelan kekalahan 1-2 sekaligus gagal mengantongi kemenangan dalam dua partai Grup B.

Meski menelan kekalahan skuad besutan Kasper Hjulmand masih memiliki kans untuk lolos ke babak 16 besar. Syaratnya, Denmark harus menang pada laga pemungkas versus timnas Rusia dan berharap Belgia berhasil mengalahkan Finlandia.

Terkait


Christoph Baumgartner (kiri) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba (kanan) setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021.

Vs Italia di Babak 16 Besar, Ini Komentar Baumgartner

Yussuf Poulsen dari Denmark merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.

Kalahkan Rusia, Denmark Secara Dramatis ke 16 Besar

Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski

Gagal di Euro 2020, Pelatih Makedonia Utara Mundur

Pelatih Austria Franco Foda

Pelatih Austria: Misi Kami Berhasil

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Kalahkan Finlandia 2-0, Belgia Mulus Lolos 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image