Euro 2020: Ambisi Austria Jaga Tren Positif Vs Belanda

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.Meski menjadi tim tamu kapten sekaligus bek tengah timnas Austria, David Alaba menegaskan timnya kerasaan untuk bisa mempertahankan tren positif sekaligus memperpanjang langkah mereka di kejuaraan Euro 2020 ini.
David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.Meski menjadi tim tamu kapten sekaligus bek tengah timnas Austria, David Alaba menegaskan timnya kerasaan untuk bisa mempertahankan tren positif sekaligus memperpanjang langkah mereka di kejuaraan Euro 2020 ini. Foto: EPA/ Vadim Ghirda
Austria tidak akan diperkuat Marko Arnautovic jelang lawan Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Duel menarik bakal tersaji pada matchday kedua Grup B antara timnas Belanda melawan tamunya timnas Austria di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam, Jumat (18/6) dini hari WIB nanti.

Meski menjadi tim tamu kapten sekaligus bek tengah timnas Austria, David Alaba menegaskan timnya kerasaan untuk bisa mempertahankan tren positif sekaligus memperpanjang langkah mereka di kejuaraan Euro 2020 ini.

"Kami tahu ini laga yang sulit, tetapi kami ingin memberikan segalanya saat berada di atas lapangan. Belanda memiliki semua atribut tim level kelas dunia," kata Alaba dikutip laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Alaba menambahkan Austria telah melakukan banyak analisis tentang pertandingan melawan Belanda. Ia pun mengatakan terselip beberapa faktor yang membuat Austria percaya diri untuk dapat mencuri kemenangan dari kubu de Oranje.

Sementara itu pelatih Austria Franco Foda menegaskan kemenangan atas Makedonia Utara pada laga perdana sangat penting bagi motivasi tim."Sekarang kami hanya ingin mempertahankan sikap kami di atas lapangan. Belanda jelas merupakan favorit grup ini, tetapi kami juga mendapatkan banyak kepercayaan diri untuk bersiap menjalani laga krusial," sambung Franco Foda menegaskan.

Nantinya tim berjuluk Unsere Burschen dipastikan bakal tanpa striker Marko Arnautovic, yang mendapat hukuman bermain satu laga dari UEFA karena selebrasi rasialis pada laga versus Makedonia Utara.

Foda mengaku kehilangan Arnautovic di lini depan tim sangat merugikan. Namun, ia tidak ingin mencari alasan dan mendesak timnya untuk bisa tampil sebagai sebuah tim.

"Kami harus berpikir tentang rencana lain dan mengirim skuad terkuat ke atas lapangan," kata pelatih berusia 55 tahun.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan golnya ke gawang Hungaria bersama rekan setimnya Ousmane Dembele dalam pertandingan Grup F Euro 2020.

Griezmann Nilai Faktor Penonton Buat Prancis Gagal Menang

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina di Euro 2020.

Bek Belanda Ini Nyaman dengan Posisi yang Diberikan De Boer

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Infografis Italia vs Wales: Laga Penentuan Juara Grup A

Aksi Robin Gosens dari Jerman di Euro 2020.

Gosens Hadirkan Senyum di Wajah Joachim Loew

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image