Kamis 17 Jun 2021 20:45 WIB

Ini Alasan Italia Bisa Melangkah Jauh di Euro 2020

Italia selalu tampil menyerang dan bertahan sebagai sebuah tim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) berebut bola dengan  pemain Italia Francesco Acerbi  pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.
Foto: AP/Riccardo Antimiani
Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) berebut bola dengan pemain Italia Francesco Acerbi pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Francesco Acerbi bahkan tidak melakukan pemanasan sedetik pun saat menggantikan Giorgio Chiellini yang cedera dalam laga lawan Swiss di laga kedua Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (17/6). Ia pun menjelaskan mengapa Timnas Italia bisa melaju jauh di Euro 2020.

Azzurri mencatatkan kemenangan 3-0 kedua berturut-turut, menyisihkan Swiss setelah sebelumnya Turki. Dan, Italia memastikan sebagai tim pertama lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Ada awal yang tidak menguntungkan ketika Chiellini melihat gol yang dianulir karena handball. Kemudian ia terpaksa keluar karena cedera.

“Saya bahkan tidak melakukan pemanasan sedetik pun. Saya melihat Chiellini tampak baik-baik saja dan kemudian tiba-tiba dia melepas ban kaptennya dan harus dilepas,” kata Acerbi kepada RAI Sport.

“Inilah yang terjadi dengan turnamen setelah musim yang panjang, ada kelelahan, Anda harus selalu siap ketika dipanggil," lanjut Acerbi.

Cukur Swiss 3-0, Italia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Roberto Mancini: Italia Sangat Menghormati Swiss

Mancini Yakin Italia akan Semakin Bagus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement