Jelang Denmark vs Belgia, Ini Komentar Alderweireld

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Tottenham Hotspur Toby Alderweireld terlihat sedih setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.
Tottenham Hotspur Toby Alderweireld terlihat sedih setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021. Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Alderweireld menegaskan timnya akan meladeni Denmark dengan skuad tenaga.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pertandingan antara Denmark dan Belgia jelas akan jadi laga spesial bagi pemain, pelatih dan staf tuan rumah, setelah insiden yang terjadi terhadap Christian Eriksen.

Denmark juga akan melakukan kemampuan terbaik untuk mendapatkan hasil, setelah kalah oleh Finlandia di laga perdana. Namun, bek Belgia Toby Alderweireld menegaskan timnya akan meladeni Denmark dengan skuad tenaga.

''Saya tidak tahu bagaimana Denmark akan bereaksi di lapangan. Tapi kami hanya akan melihat diri sendiri dan mempersiapkan pertandingan ini dengan sikap profesional,'' kata Alderweireld, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/6).

Alderweireld sadar Denmark saat ini mendapatkan simpati dari seluruh dunia. Namun ia dan timnya hanya bisa bertanding secara profesional, dan berusaha menang untuk memastikan tiket babak 16 besar lebih awal.

Walaupun banyak yang penasaran dengan bagaimana Denmark akan menangani insiden Eriksen dan kekalahan oleh Finlandia.

''Mereka akan tetap mendapatkan hormat kami untuk itu. Tapi Belgia akan berusaha memenangkan pertandingan ini,'' tegas Alderweireld.

Kemenangan Rusia atas Finlandia membuat Denmark punya peluang untuk lolos, jika bisa meraih tiga poin dari skuad asuhan Roberto Martinez cs. Namun hal tersebut tidak akan mudah, mengingat Belgia mengalahkan Rusia 3-0 pada laga perdana.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image