Kamis 17 Jun 2021 13:43 WIB

Turki akan Kirim 10 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

'Kami telah menyiapkan 10 truk konvoi bantuan kemanusiaan bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Mesir,' kata kepala Bulan Sabit Merah Turki - Anadolu Agency

Bulan Sabit Merah Turki akan mengirim 10 truk berisi bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.
Bulan Sabit Merah Turki akan mengirim 10 truk berisi bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL - Bulan Sabit Merah Turki akan mengirim 10 truk berisi bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza. Kepala Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay) Kerem Kinik mengatakan bahwa persiapan pengiriman konvoi bantuan kemanusiaan pertama yang akan masuk ke Gaza melalui penyeberangan perbatasan Rafah telah selesai.

Kinik mengatakan hal itu saat mengikuti serangkaian pertemuan di ibu kota Mesir, Kairo, untuk mempercepat upaya pengiriman bantuan. Kizilay telah mengirim dua ambulans ke Yerusalem untuk memenuhi kebutuhan Bulan Sabit Merah Palestina terhadap ambulans kecil yang bisa memasuki jalan-jalan kota suci, kata dia.

Baca Juga

“Kami sudah menyiapkan konvoi bantuan kemanusiaan 10 truk bersama Bulan Sabit Merah Mesir. Enam truk dalam konvoi itu akan membawa kurang lebih 2.000 paket sembako,” tutur Kinik.

“Selain itu, truk-truk lain juga akan membawa pasokan medis, perlengkapan kebersihan beserta alat tulis dan mainan yang dikirim oleh Kementerian Pendidikan Turki,” pungkas dia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-akan-kirim-10-truk-bantuan-kemanusiaan-ke-gaza-lewat-mesir/2276645
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement