Kamis 17 Jun 2021 13:40 WIB

Lima Klub Calon Labuhan Baru Ramos

Ramos masih menjanjikan meski telah berusia 35 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bek Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Bek Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos resmi hengkang dari Real Madrid per 30 Juni tahun ini. Ia tak memperpanjang kontraknya setelah 16 tahun berbakti untuk Los Blancos. 

Bek berusia 35 tahun itu sudah berkontribusi dalam perolehan 22 trofi juara. Meski layak disebut legenda Real Madrid, ia memutuskan untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu. 

Laman Daily Star pada Kamis (17/6) merangkum lima klub yang berpotensi menampung Ramos musim depan. Berikut daftarnya:

 

 

1. Manchester United (MU)

 

MU menjadi pihak pertama yang dikabarkan bersedia menyediakan satu tempat untuk Ramos. Pasukan Setan Merah sudah beberapa kali dirumorkan tertarik memakai servis bek veteran tersebut. 

Namun, Ramos harus bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof yang sudah padu sebagai duet penjaga benteng pertahanan. 

Di satu sisi, sosok bek senior dinilai layak memimpin lini pertahanan MU. Thiago Silva yang pindah ke Chelsea dapat dijadikan contoh pemain bertahan kawakan dapat membuahkan gelar juara. 

 

 

2. Paris Saint-Germain (PSG)

 

PSG ingin mempertebal benteng pertahanannya untuk setelah merekrut gelandang Liverpool, Gene Wijnaldum. Meski sudah ada duo Marquinhos dan Presnel Kimpembe, Les Parisiens belum merasa puas. 

Mereka ingin merekrut Ramos sebagai pelapis dua bek inti. Tawaran gaji yang pantas ditengarai dapat membuat hati Ramos luluh. 

 

 

3. Juventus

 

Sergio Ramos dapat bereuni dengan Cristiano Ronaldo jika bergabung dengan Juventus. Rekam jejak Bianconeri dalam menggembleng pemain senior terbukti ampuh. Patrice Evra, Dani Alves dan Andrea Pirlo menjadi tiga contoh pemain yang  sempat terbuang namun kembali tajam di kota Turin. 

 

 

4. Manchester City

 

Sama seperti PSG, Manchester City diprediksi bakal menawarkan upah tinggi kepada Ramos. Dengan rumor yang menyebut Aymeric Laporte akan pergi dari Etihad Stadium, The Citizens dikabarkan sedang mencari opsi lain untuk menambal benteng pertahanan. 

 

 

5. Sevilla

 

Kembali ke klub masa kecil dapat menjadi salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan oleh Ramos. Setelah diasah di akademi Sevilla, Ramos berhasil menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Suporter Sevilla diperkirakan bakal gembira menyambut Ramos kembali setelah berpaling selama 16 tahun. Ramos pun sempat menyebut dirinya adalah fans berat klub asal Andalusia tersebut.

"Saya adalah Sevillista sampai mati. Saat saya meninggal, saya ingin ada dua bendera di makam, yaitu Sevilla dan Real Madrid," ucap Ramos. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement