Kamis 17 Jun 2021 12:15 WIB

700 Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Pasar Minggu

Warga non-KTP Jakarta bisa ikut vaksinasi dengan melampirkan surat keterangan kerja.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Kepala Polsek Pasar Minggu, AKP Nurma Dewi.
Foto: Dok
Wakil Kepala Polsek Pasar Minggu, AKP Nurma Dewi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 700 warga menjalani vaksinasi Covid-19 massal di Markas Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), untuk mempercepat pengendalian penyakit dari virus SARS CoV-2.

"Dari Polsek ada 200 vaksinasi dan dari kecamatan itu 500 vaksinasi," kata Wakil Kepala Polsek Pasar Minggu, AKP Nurma Dewi di Jaksel, Kamis (17/6).

Menurut dia, sosialisasi vaksinasi salah satunya dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan petugas RT dan RW di wilayah Pasar Minggu. Tak hanya itu, warga non-KTP Jakarta juga bisa mengikuti vaksinasi dengan melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan yang beroperasi di Jakarta.

"Antusiasme masyarakat sangat mendukung. Kami data satu persatu, mereka juga ingin divaksin semua," kata Nurma.

Vaksinasi massal di Polsek Pasar Minggu diadakan pukul 08.00-14.00 WIB bekerja sama dengan Koramil dan Kecamatan Pasar Minggu.S ebelum divaksin, sambung dia, warga terlebih dahulu mendaftar dan mengambil formulir, untuk selanjutnya diperiksa kesehatannya di antaranya cek suhu tubuh dan tekanan darah.

Ada dua tenda yang disiapkan untuk vaksinasi massal itu yakni dari Polsek Pasar Minggu dan Kecamatan Pasar Minggu. Sejak Sabtu (12/6), kata Nurma, sebanyak 1.200 warga sudah mendapatkan vaksinasi di Polsek Pasar Minggu.

Adapun prioritas dalam vaksinasi yang menggunakan vaksin AstraZeneca itu saat ini adalah warga penyandang disabilitas dan warga berusia di atas 18 tahun ke atas.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi, Triharyono mengatakan, mengikuti vaksinasi dengan menyertakan surat keterangan kerja karena ia warga Bogor. "Ini vaksin pertama bagi saya dan sampai saat ini belum ada keluhan," kata peserta vaksinasi Triharyono yang bekerja di kawasan Pasar Minggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement