Bungkam Turki, Pelatih Wales Sedikit Kecewa, Ada Apa?

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Para pemain Wales merayakan setelah pemain Wales Connor Roberts mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Rabu (16/6).
Para pemain Wales merayakan setelah pemain Wales Connor Roberts mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Rabu (16/6). Foto: Tolga Bozoglu/Pool via AP
Skuat polesan Robert Page unggul 2-0 atas The Crescent-Stars.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Tim nasional Wales membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Ini terkait keikutsertaan mereka di Piala Eropa 2020.

Armada the Dragons tergabung di Grup A. Pada laga perdana, Aaron Ramsey dan rekan-rekan, bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Teranyar, Wales digdaya ketika bertemu Turki. Skuat polesan Robert Page unggul 2-0 atas The Crescent-Stars, di Stadion Olimpiade, Baku, dalam duel yang berakhir pada Kamis (17/6) dini hari WIB.

"Saya sangat bangga. Kami kecewa, kami tidak mencetak lebih banyak gol, tetapi ketika kami menang dengan cara yang kami lakukan, pujian diberikan kepada para pemain," kata Page, dikutip dari laman resmi UEFA.

Tak berlebihan apa yang dituturkan sang arsitek. Sejatinya, para penggawa Wales, banyak menciptakan peluang emas.

Tapi hanya dua yang berbuah gol. Salah satu kans terbaik the Dragons, tercipta pada menit ke-61.

Saat itu, anak asuh Page mendapat hadiah penalti. Gareth Bale menjadi algojo.

Sayang, winger Real Madrid itu gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan Bale, melambung dari sasaran.

Pada akhirnya, Page tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Ia menyukai kualitas teknis dan kerja keras yang ditunjukkan pasukannya.

"Ketika anda memiliki pemain seperti Dan James, Ramsey, Bale, Kieffer Moore, anda akan menyebabkan masalah bagi tim mana pun," ujar juru taktik 46 tahun itu.

Wales menorehkan 12 clean sheets dalam 17 pertandingan terakhir. Itu membuktikan lini belakang the Dragons juga sangat disiplin mengawal area dengan baik.

Kini Bale cs berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A, dengan mengoleksi empat poin. Anak asuh Robert Page akan berhadapan dengan Italia, pada partai pamungkas Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (20/6) malam WIB.

Terkait


 Pemain timnas Belanda akan menghadapi Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

9 Fakta Angka Jelang Laga Belanda Vs Makedonia Utara

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image