Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Pengendara Mobil di Tangsel Tabrak Pejalan Kaki

Kamis 17 Jun 2021 08:34 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra

Tabrakan antara pengendara mobol dan motor (ilustrasi).

Tabrakan antara pengendara mobol dan motor (ilustrasi).

Foto: Republika
Pengemudi mobil yang ugal-ugalan juga menyerempet pengendara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan serta pejalan kaki terjadi di Jalan Raya Puspiptek hingga ke Jalan Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten pada Selasa (15/6) malam WIB.

Insiden tersebut menyebabkan pejalan kaki mengalami luka-luka. Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Agus Sutisna menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, tersebut berawal dari adanya percekcokan mulut yang terjadi antara pengendara sepeda motor dan mobil Daihatsu Xenia di dekat pom bensin Babakan, Kecamatan Serpong.

Dari adu mulut itu, sambung dia, terjadi upaya pengejaran hingga akhirnya kecelakaan pun tak terelakkan. "Terjadi pengejaran oleh pengendara sepeda motor tidak dikenal terhadap mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh TBY, sesampainya di Jalan Raya Puspiptek, tepatnya di pertigaan Viktor Kelurahan Babakan, mobil tersebut menabrak pejalan kaki atas nama M Ridho," jelas Agus kepada wartawan, Rabu (16/6).

Usai tabrakan tersebut, kata dia, TBY terus melanjutkan perjalanan ke arah Muncul, Kelurahan Setu, Kecamatan Cisauk. Ternyata ulah ugal-ugalan pengemudi mobil masih berlanjut. "Sesampai di dekat Kelurahan Setu, TBY menyerempet pengendara sepeda motor tidak dikenal," ujar Agus.

Meski baru saja menyerempet kendaraan roda dua, Agus melanjutkan, TBY masih melanjutkan perjalanan hingga terjadi lagi aksi menyerempet kendaraan lain, tepatnya terjadi di depan Graha Telkom Setu, Kelurahan Setu.

"Terakhir, TBY menabrak kendaraan mobil Suzuki Ertiga di depan Graha Telkom Setu, selanjutnya diamankan warga," jelasnya.

Setelah warga mengamankan yang bersangkutan, kata Agus, kemudian petugas datang untuk membawa TBY dan kendaraan yang dikemudinya ke Markas Polres Tangsel. Agus menyebut, TBY dibawa ke unit Laka Polres Tangsel untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pejalan kaki atas nama M Ridho mengalami luka ringan, lecet pada tangan kiri, dan dibawa ke klinik," jelasnya. Selain adanya korban luka, Agus menyebut, terjadi kerusakan materi pada kendaraan mobil Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA