Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Rafael Benitez Minta Maaf Pernah Sebut Everton Klub Kecil

Kamis 17 Jun 2021 08:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Everton harus mencari pelatih baru setelah Carlo Ancelotti hengkang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton dikabarkan semakin dekat dengan Rafael Benitez untuk melatih klub mulai musim depan. Meski sempat menyebut The Toffees klub kecil, Benitez menyampaikan permohonan maafnya. 

Laman Liverpool Echo pada Kamis (17/6) memberitakan juru taktik asal Spanyol itu tinggal melakukan penyelesaian negosiasi sebagai pelatih Everton. Manajemen klub langsung mengalihkan incaran setelah Nuno Espirito Santo menolak proposal mereka. 

Everton harus mencari pelatih baru setelah Carlo Ancelotti hengkang demi kembali melatih Real Madrid. Nama Rafael Benitez menjadi opsi utama saat ini. 

Di sisi lain, Benitez pernah menganggap Everton  merupakan klub kecil pada 2007 lalu. Saat itu, Benitez masih melatih Liverpool yang notabene rival sekota The Reds. Namun belakangan, pria berusia 61 tahun itu menarik ucapannya. 

"Saya membuat kesalahan ketika berkata mereka adalah klub kecil. Apa yang ingin saya sampaikan adalah mereka sebenarnya punya kesempatan meski tim kecil," kata Benitez. 

"Suporter Liverpool senang (dengan pernyataan itu) tapi fans Everton marah. Saya tidak menganggap mereka klub kecil, saya hanya bilang mereka tim kecil," ucapnya. 

Benitez mengaku tidak punya masalah pribadi dengan Everton. Sebab, ia mengklaim beberapa kali terlibat acara amal dengan suporter Everton di kota Liverool. 

"Saya tidak hanya punya hubungan baik dengan suporter Liverpool, tapi dengan kota Liverpool itu sendiri," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA