Akui Dominasi Italia, Swiss Langsung Alihkan Fokus ke Turki

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Italia Manuel Locatelli mencetak gol pertama timnya saat pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.
Pemain Italia Manuel Locatelli mencetak gol pertama timnya saat pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB. Foto: AP/Riccardo Antimiani,
Swiss kini ada di posisi ketiga klasemen sementara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic mengakui timnya tampil buruk pada laga kedua Grup A Piala Eropa 2020 (Euro 2020). Armada Red Crosses baru saja dihajar Italia di Stadion Olimpico Roma.

Granit Xhaka dan rekan-rekan, tak berdaya saat bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB. Tiga gol bersarang di gawang Yann Sommer.

Baca Juga

"Selamat untuk Timnas Italia, mereka memainkan sepakbola yang hebat," kata Petkovic, dikutip dari lamam resmi.

Ia merasa pasukannya kurang efektif dalam menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Sementara, kubu lawan tampil superior.

Ia memahami, jika semua elemen dalam timnya merasa kecewa. Namun Petkovic menegaskan, keesokan harinya, mereka sudah mengalihkan fokus ke partai selanjutnya.

Bahkan dari sesi latihan perdana, tak perlu ada penyesalan berlebihan. Sebab kesempatan mereka untuk melaju, masih terbuka lebar.

"Saya berbicara dengan tim, dan memberi tahu mereka, ada pertandingan tersisa. Dengan meraih tiga poin, bisa membawa kami ke babak selanjutnya," ujar Petkovic.

Shaqiri Siap Hadirkan Mimpi Buruk untuk Italia
Petkovic Tegaskan Swiss Bakal Tampil Mati-matian Vs Italia
Freuler: Swiss tak Boleh Ulangi Kesalahan Lawan Italia

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda. Pelatih timnas Austria Franco Foda mengungkapkan faktor terbesar kekalahan 0-2 tim asuhannya dari Belanda dalam laga Grup C Euro 2020 adalah terlalu sering mengundang Oranye untuk menyerang.

Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda

Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark

Martinez Puji Mentalitas Belgia Usai Comeback Lawan Denmark

Denzel Dumfries dari Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Lanjutkan Tren Positif, Belanda Gasak Austria 2-0

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Penalti Memphis Depay Bawa Belanda Unggul 1-0 atas Austria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image