Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Real Madrid Pastikan Putus Kerja Sama dengan Sergio Ramos

Kamis 17 Jun 2021 03:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos.

Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Madrid akan menggelar acara perpisahan sekaligus penghormatan terhadap Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memastikan akan mengakhiri kerja sama dengan bek tengah asal Spanyol, Sergio Ramos. Rencananya, Los Blancos akan menggelar acara perpisahan sekaligus penghormatan terhadap kapten Madrid itu pada Kamis (17/6) waktu setempat.

''Real Madrid mengumumkan, besok, Kamis (17/6), akan diadakan acara klub sebagai bentuk penghormatan dan perpisahan kapten kami, Sergio Ramos. Acara itu akan dihadiri langsung oleh presiden Florentino Perez. Sergio Ramos juga hadir dan akan memberikan pernyataan,'' tulis pernyataan Real Madrid di laman resmi klub, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Berakhirnya kiprah Ramos di Madrid, yang telah terentang selama 16 tahun ini, bertepatan dengan habisnya kontrak bek tengah berusia 35 tahun itu pada akhir bulan ini. Kabarnya, meski pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah menyakinkan Ramos untuk bertahan, eks bek tengah Sevilla itu lebih memilih hengkang dan mencari tantangan baru di klub lain pada musim depan.

Didatangkan dari Sevilla pada 2005 silam, Ramos menjelma menjadi salah satu pemain andalan Los Blancos, terutama dalam mengawal lini belakang. Peraih penghargaan pemain belakang terbaik La Liga Spanyol dalam lima musim tersebut tercatat telah tampil di 671 laga dan menyumbang 101 gol di semua ajang.

Catatan penampilan ini mengantarkan Ramos berada di urutan keempat dalam daftar pemain dengan koleksi caps terbanyak bersama Los Blancos. Selama 16 tahun mengenakan seragam Los Blancos, Ramos pun telah memberikan nyaris semua gelar bergengsi.

Total, Ramos telah mempersembahkan 22 gelar juara buat klub asal ibu kota Spanyol tersebut, termasuk lima titel La Liga, empat trofi Liga Champions, dua gelar juara Copa del Rey, dan empat titel Piala Dunia Antarklub. Dari deretan trofi tersebut, Ramos mempersembahkan 12 trofi sebagai kapten Los Blancos, yang mulai diembannya sejak musim 2012/2013.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA