Kamis 17 Jun 2021 01:48 WIB

Timnas Denmark tak berlatih di Stadion Parken

Tapi beberapa pemain Denmark akan tetap mengunjungi stadion.

Para pemain timnas Denmark.
Foto: GETTY POOL/Stuart Franklin / POOL
Para pemain timnas Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Denmark memilih tidak berlatih di Stadion Parken, Kopenhagen, jelang lanjutan Grup B Euro 2020 melawan Belgia. Tetapi beberapa pemain Denmark akan mengunjungi stadion.

Kunjungan tersebut diharapkan bisa mengobati sedikit trauma atas insiden kolapsnya pemain Denmark, Christian Eriksen, dalam laga pembuka Grup B kontra Finlandia pada Sabtu (12/6) pekan lalu.

Biasanya, sehari jelang pertandingan tim-tim akan diizinkan berlatih di stadion yang akan digunakan untuk laga, tetapi Denmark memilih untuk tetap berlatih di markas sendiri di kota pesisir Helsingor, sekira 45 kilometer dari Parken.

"Kami tidak berlatih di Parken, tapi menyediakan bus bagi semua yang ingin pergi ke sana," kata pelatih Denmark Kasper Hjulmand dilansir Reuters, Rabu (16/6). Denmark sudah mengadakan sesi psikologis dan konseling untuk membantu para pemain yang jadi saksi mata insiden Eriksen yang harus menerima tindakan resutasi jantung paru (CPR) di atas lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Hjulmand juga memperkirakan Eriksen yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit di dekat stadion akan menyaksikan rekan-rekannya berjuang melawan Belgia.

"Rumah sakit tepat di samping Parken dan mungkin dia akan bisa mendengar suasana pertandingan melawan Belgia, itu situasi yang aneh pasti bagi Christian. Saya pikir dia akan mengenakan jersey Denmark dan menonton pertandingan," ucap Hjulmand.

Laga kontra Belgia boleh jadi merupakan pertandingan terbesar Denmark, bukan saja karena melawan tim unggulan, tetapi juga mungkin kesempatan terakhir menjaga asa ke babak gugur.

"Jelas kami tidak diunggulkan. Kami melawan tim kelas dunia. Mereka salah satu tim yang pemainnya akan mengingatkan sebagian besar klub dalam hal fleksibilitas dan ketenangannya," kata Hjulmand menjelaskan. "Kami harus mencapai level tertinggi sebagai tim maupun individu. Saya yakin kami akan tampil dengan kuat."

Denmark saat ini berada di posisi juru kunci Grup B dengan nol poin di bawah Belgia, Rusia, dan Finlandia yang masing-masing sudah punya tiga poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement