Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Pria di Wichita Hina Rasulullah dan Alquran

Kamis 17 Jun 2021 03:49 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Islamofobia (ilustrasi)

Islamofobia (ilustrasi)

Foto: Bosh Fawstin
Dustin Arterburn, pria asal Wichita hina Rasulullah dan Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, WICHITA -- Pria lokal di Wichita Kansas, Dustin Arterburn, yang membawa pistol ke sebuah masjid di Wichita dan meneriakkan komentar Islamofobia pada seorang pria Muslim, mengaku bersalah akhir bulan lalu. Dia dikenakan dua tuduhan pelanggaran ringan atas insiden di mana dia melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Alquran.

Dilansir dari The Wichita Eagle, menurut catatan Pengadilan Distrik Kabupaten Sedgwick, Arterburn segera dijatuhi hukuman percobaan dengan hukuman penjara 90 hari setelah dia mengajukan pembelaan pada 25 Mei. Permohonan itu datang menjelang sidang yang dijadwalkan pada 9 Juni.

Baca Juga

Selain mengikuti aturan tertentu saat dia dalam masa percobaan, seperti menghindari masalah hukum dan memiliki pekerjaan penuh waktu, Arterburn harus menulis surat kepada Masyarakat Islam Wichita dan seorang pria Muslim, meminta maaf atas tindakan Islamofobianya.

Arterburn menunjukkan ketidakhormatan ketika dia pergi ke Masjid An Noor dan Masyarakat Islam Wichita pada 30 Oktober 2020. Polisi Wichita tahun lalu mengumumkan bahwa Arterburn telah ditangkap setelah meneriaki seorang pria Muslim berusia 53 tahun yang berada di masjid, dekat 17th dan Hillside, dan menggantung poster yang menggambarkan gambar kartun Nabi Muhammad di Islamic Society.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA