Rabu 16 Jun 2021 22:50 WIB

KH Miftah Faridl Terkonfirmasi Positif Covid-19

Saat ini beliau ditangani di Rumah Sakit Edelweis, Kota Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
KH Miftah Faridl
Foto: Istimewa
KH Miftah Faridl

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KH Miftah Faridl, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji usap PCR yang dilakukan pada hari ini, Rabu (16/6). Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di ruang perawatan Rumah Sakit Edelweis, Kota Bandung.

"Iya, betul. Beliau dirawat di Rumah Sakit Edelweis," ujar CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan saat dikonfirmasi, Rabu (16/6).

Baca Juga

Ia menuturkan, KH Miftah Faridl saat dikonfirmasi positif Covid-19 mengalami gejala ringan yaitu demam. Beliau dites uji usap pada pukul 19.00 WIB.

Terpisah, juru bicara KH Miftah Faridl, Arief Chandra meminta doa dari seluruh masyarakat untuk kesembuhan KH Miftah Faridl. KH Miftah Faridl mengimbau kepada seluruh rekan, kerabat dan keluarga yang pernah melakukan kontak selama sepekan terakhir untuk dites swab.

Arief mengatakan imbauan disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. "Kepada rekan, kerabat dan keluarga yang pernah kontak sepekan ke belakang diimbau bisa melakukan cek laboratorium atau isolasi mandiri guna meminimalisir penyebaran," ujar KH Miftah Faridl melalui Arief Chandra saat dikonfirmasi.

"Mohon doa kepada seluruh warga masyarakat, bapak terkonfirmasi positif Covid 19. Semoga Allah berkenan segera mengangkat penyakit ini, dan beliau kembali sehat walafiat," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement