Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Masjid untuk Masyarakat Widoro Akhirnya Diresmikan

Kamis 17 Jun 2021 04:46 WIB

Red: Gita Amanda

Tepat hari Jumat 11 Juni 2021 Masjid di Dukuh Widoro diresmikan dan dihadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul, H Surnaryanta

Tepat hari Jumat 11 Juni 2021 Masjid di Dukuh Widoro diresmikan dan dihadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul, H Surnaryanta

Foto: Rumah Zakat
Warga antusias dan bahagia untuk menghadiri acara peresmian dengan jumlah terbatas

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Penantian lama akan hadirnya masjid di Dukuh Widoro akhirnya selesai sudah. Tepat hari Jumat 11 Juni 2021 Masjid diresmikan dan dihadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul, H Surnaryanta.

Masjid berlokasi di jalan utama kabupaten Gunungkidul tepatnya di Padukuhan Widoro, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta.

Sesuai kesepakatan warga, masjid wakaf ini diberi nama Masjid Soekardjo Hartiwiyono yang merupakan seorang tokoh masyarakat Dukuh Widoro yang sudah lama meninggal dunia. Dengan menerapkan protokol kesehatan, masyarakat sangat antusias dan bahagia untuk menghadiri acara peresmian ini dengan jumlah terbatas.

Bupati Kabupaten Gunung Kidul menyampaikan apresiasi kepada Rumah Zakat dan terima kasih kepada seluruh donatur yang berpartisipasi. “Saya mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada Rumah Zakat dan terima kasih kepada seluruh donatur Rumah Zakat atas inisiasinya bisa berkolaborasi membangun masjid yang megah ini untuk masyarakat khusunya di Padukuhan Widoro. Tentu tugas selanjutnya adalah memakmurkan masjid ini dengan kegiatan keagamaan yang bermanfaat kepada warga dan mendidik generasi muda,” ucapnya.

Terima kasih sahabat atas partisipasinya dalam pembangunan masjid di Dukuh Widoro. Semoga Allah membalas kebaikan Sahabat dengan pahala berlipat-lipat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA