Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Program Ramah Lansia Bahagiakan Masyarakat Usia Lanjut

Kamis 17 Jun 2021 02:40 WIB

Red: Gita Amanda

Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan program Ramah Lansia di Poskeskel Panjang Utara, Jumat (11/6).

Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan program Ramah Lansia di Poskeskel Panjang Utara, Jumat (11/6).

Foto: Rumah Zakat
ertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan program Ramah Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat mengadakan program Ramah Lansia di Poskeskel Panjang Utara, Jumat (11/6). Kegiatan ini dihadiri oleh lima orang kader Program Ramah Lansia dan dua orang petugas kesehatan dari Puskesmas Panjang.

Adapun kegiatan diawali dengan senam lansia yang didampingi oleh instruktur senam dari Puskesmas Panjang, kemudian dilanjutkan Penyuluhan Kesehatan Lansia tentang Diabetes Melitus Sesion 1 adapun materi penyuluhan ini disampakan oleh Lorenta dari Puskesmas Panjang.

Setelah penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan pendaftaran, cek suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah, timbang berat badan. Setelah itu dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan metabolik (cek kolestrol, gula darah, asam urat), terakhir pemberian makanan tambahan berupa susu kedelai dan snack.

Kamsah 65 tahun senang dengan adanya Program Ramah Lansia ini. "Hari ini saya senang bisa mengikuti senam lansia, penyuluhan kesehatan tentang diabetes yang mana menambah pengetahuan dan wawasan saya. Terima kasih Pertamina dan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuannya," ungkapnya.

"Semoga posyandu lansia panjang utara semakin baik pelayanannya kepada lansia, apalagi setelah adanya dukungan dr pertamina ini semoga para lansia yang datang semakin banyak," kata Perawat Kesehatan Puskesmas Panjang, Lorenta.

Salah seorang Kader Ramah Lansia, Suratmisih pun turut bersyukur karena dengan bantuan kesehatan ini lansia bisa memeriksa kesehatannya. "Alhamdullilah dengan adanya bantuan dan dukungan dari Pertamina antusias para lansia begitu besar untuk datang memeriksakan kesehatannya diposyandu dan juga mengikuti senam lansia," tutupnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA